Find Us On Social Media :

Terpapar Covid-19, Bisakah Mempengaruhi Keberhasilan Program Bayi Tabung? Ini Kata Dokter

Peluang keberhasilan program bayi tabung tidak terpengaruh dengan infeksi Covid-19.

GridHEALTH.id - Cadangan ovarium wanita yang sebelumnya terinfeksi SARS-CoV-2, arau virus corona yang menyebabkan Covid-19, tidak terpengaruh, dan peluang keberhasilan mereka dari perawatan kesuburan tetap seperti sebelum infeksi, menurut sebuah penelitian.

Untuk diketahui, cadangan ovarium menggambarkan kemampuan ovarium untuk menghasilkan telur untuk pembuahan (alami dan medis) dan kehamilan.

Studi yang dipimpin oleh para peneliti di IVI Madrid, sebuah klinik kesuburan di Spanyol, memberikan kepastian lebih lanjut bagi mereka yang merencanakan perawatan kesuburan dengan IVF.

Temuan dipresentasikan pada pertemuan tahunan ke-37 ESHRE yang berlangsung online dari 26 Juni hingga 1 Juli 2020

Studi ini menggambarkan infeksi intrauterin melalui rute plasenta atau kongenital sebagai tidak mungkin dan melaporkan bahwa infeksi perinatal yang ditemukan pada dan setelah melahirkan adalah penjelasan yang lebih mungkin untuk setiap infeksi neonatal.

Tim memantau kadar hormon, di semua 46 wanita yang menjalani IVF di Spanyol antara Mei dan Juni 2020, yang mencakup pengukuran hormon anti-Mullerian (AMH) - penanda cadangan ovarium.

Baca Juga: Riset Satu Dekade Secara Global, 1 dari 42 Anak Lahir Kembar

Baca Juga: Penjelasan Ilmiah Mengapa Orang Sering Merasa Lapar di Tengah Malam dan Cara Menghilangkan Keinginan Inil

AMH telah menjadi pengukuran yang banyak digunakan di klinik kesuburan dalam beberapa tahun terakhir, mampu memprediksi bagaimana pasien mungkin merespons  stimulasi ovarium di IVF.