Find Us On Social Media :

Ramai di Tweeter, Dunia Harus Siap Dengan Covid-22, Benar Lebih Ganas dari Delta?

Diprediksi bakal muncul varian baru virus corona yang disebut Covid-22 oleh seorang profesor di Swiss.

GridHEALTH.id -Istilah Covid-22 ramai di sosial media seperti Twitter. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan hal ini? Apakah angka '22' merujuk pada tahun seperti halnya Covid-19 yang terdeteksi untuk pertama kalinya, Desember 2019?

Tetapi menurut para ahli, virus corona terus bermutasi menghasilkan begitu banyak varian.

Dengan kata lain, tidak ada istilah Covid-20 atau Covid-21 karena semua varian yang muncul selama pandemi berasal dari garis keturunan atau keluarga yang sama dengan SARS-CoV-2.

Contohnya, varian Alpha, Beta, Delta, Gamma, Lambda, dan varian lainnya yang masuk dalam variant of concern atau variant of interest WHO, semuanya berasal dari mutasi progresif pada materi genetik SARS-CoV-2 asli.

Untuk diketahui, variant of concern atau varian yang diwaspadai merupakan kategori yang diberikan pada varian virus corona yang lebih menular, menyebabkan penyakit lebih parah, mengurangi netralisasi oleh antibodi, atau kebal terhadap pengobatan dan vaksin.

Sementara variant of interest atau varian minat masih diperlukan lebih banyak penelitian untuk sepenuhnya memahami karakteristiknya.

Baca Juga: Mengenal Berbagai Varian Virus Corona, Apa dan Bagaimana Kategorinya

Baca Juga: Diare yang Tidak Tertangani Pada Lansia Bisa Sebabkan Alzheimer

Dengan kata lain, semua varian ini merupakan turunan dari versi awal yang mulai menyebar.