Find Us On Social Media :

Rotasi Kelompok di Tempat Kerja dan Sekolah Cara Terbaik Melawan Penyebaran Covid-19, WHO

WHO menyarankan murid masuk sekolah dalam kelompok yang digilir untuk mencegah penyebaran virus corona.

GridHEALTH.id - Di seluruh dunia, di tengah menurunnya tren angka terinfeksi Covid-19, kegairahan kembali muncul karena pekerja kantoran dan anak sekolah mulai bisa hadir di tempat kerja dan sekolah.

Sejak awal pandemi global Covid-19, sebagian besar orang, dan siswa, telah bekerja dari rumah, dan ada manfaat signifikan dalam model ini dalam hal pengendalian penyebaran virus.

Namun, kelas online tidak dapat menggantikan pelajaran tatap muka, terutama dalam hal pendidikan. Jadi, kehadiran kembali di kelas sangat diharapkan.

Melihat tren kembalinya pekerja kantoran dan anak sekolah ke tempat mereka masing-masing, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bekerja sama dengan universitas di Perancis mengadakan penelitian.

Dan hasilnya adalah, memiliki dua atau tiga kelompok yang digilir, dapat mencegah penyebaran Covid-19 di tempat kerja dan sekolah.

Penelitian itu dimuat dalam Le Monde Soir, pada Kamis, 26/08/2021.

Baca Juga: Sekolah Diminta Mulai Bersiap, Menteri Nadiem Sebut Vaksinasi Bukan Kriteria Utama Pelaksanaan PTM Terbatas

Baca Juga: Paradoks Obesitas, Studi Menunjukkan Mereka yang Kelebihan Berat Badan Lebih Mungkin Bertahan Menghadapi Penyakit Infeksi Menular

Adalah Le Centre national de la recherche scientifique (CNRS) dan Universitas de Paris-Sorbonne yang memetakan jaringan kontak dunia nyata menggunakan data dari sekolah menengah, sekolah dasar, dan bisnis di Prancis.