Find Us On Social Media :

7 Makanan Ajaib Ini Mencegah Pikun, Peningkat Daya Ingat Otak

Jangan biarkan pikun terjadi. Cegah dengan 7 makanan ajaib ini.

GridHEALTH.id - Pikun bisa terjadapi pada siapa saja dan kapan saja. Jadi pikun bukan soal usia.

Tapi pikun itu bisa dicegah, lo.

Untuk diketahui, pikun menjadi tanda dari munculnya penyakit alzheimer.

Dikutip dari mayoclinic.org (26/6/2021), penyakit Alzheimer adalah gangguan neurologis progresif yang menyebabkan otak menyusut (atrofi) dan sel-sel otak mati.

Baca Juga: Banyak Pasien Covid-19 Meninggal Belum Divaksin, Klik di Sini Untuk Daftar Vaksinasi di Kampus UI Salemba

Penyakit Alzheimer adalah penyebab paling umum dari demensia, yakni penurunan terus menerus dalam berpikir, perilaku dan keterampilan sosial yang mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berfungsi secara mandiri.

Demensia dan penyakit Alzheimer diperkirakan disebabkan oleh kombinasi faktor genetik, lingkungan, dan gaya hidup termasuk diet dan nutrisi.

Kondisi kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, dan obesitas juga dapat menyebabkan penurunan kognitif, dan sering dipengaruhi oleh makanan yang di makan.

Berbicara mengenai makanan, mempraktikkan nutrisi yang baik dan konsumsi banyak makanan sehat terbukti membantu mengurangi risiko demensia dan penyakit Alzheimer seiring bertambahnya usia.

Dilansir dari laman healthcareassociates (6/12/2018), berikut adalah 7 makanan ajaib pencegah pikun dan peningkat daya ingat otak:

Baca Juga: Studi: Tidur Siang Kurang dari 2 Jam Mampu Tingkatkan Kesehatan Otak