Find Us On Social Media :

Peneliti Jepang: Cegah Badai Sitokin dan Pembekuan Darah Pasien Covid-19 Dengan Vitamin B6

Vitamin B6 mampu mencegah badai sitokin dan pembekuan darah menurut sebuah penelitian di Jepang.

GridHEALTH.id - Manfaat Vitamin B6 untuk pasien Covid-19 kini tengah diteliti para ilmuwan di Universitas Hiroshima Jepang.

Belakangan mereka juga telah menerbtkan sebuah makalah yang menunjukan bagaimana vitamin B6 memberikan efek perlindungan terhadap penyakit kronis.

Mulai dari penyakit kardiovaskular dan diabetes, dengan menekan peradangan, inflammasom, stres oksidatif, dan stres karbonil.

Dalam makalah tersebut peneliti menyatakan bahwa vitamin B6 mungkin memainkan peran penting dalam membantu menenangkan badai sitokin dan membuka sumbatan bekuan darah yang terkait dengan tingkat keparahan pada pasien Covid-19.

Dilansir TribunWow dari situs Health Europa (12/9/2021), dijelaskan jika vitamin B6 umum dalam makanan seperti pisang dan ikan.

Sampai saat ini, beberapa penelitian telah menyoroti pentingnya vitamin seperti D, C, zinc, dan magnesium dalam memperkuat respon kekebalan terhadap virus.

Namun, ilmuwan makanan Thanutchaporn Kumrungsee dari Universitas Hiroshima tersebut berharap makalah ini adalah langkah pertama untuk menunjukkan pentingnya B6 untuk mengurangi kemungkinan badai sitokin Covid-19 pada pasien.

Baca Juga: Pejabat dan Publik Figur Indonesia Sibuk Berharap Vaksin Dosis Ketiga, The Lancet Malah Sebutkan Vaksin Penguat Tidak Dibutuhkan Masyarakat Umum