Find Us On Social Media :

Kalsium Bukan Hanya dari Produk Susu, Sumbernya Tanpa Disangka Bisa dari Air Mineral

Air mineral mengandung kalsium setara susu. Bermanfaat untuk kepadatan tulang.

GridHEALTH.id - "Minumlah susumu, itu baik untuk tulangmu." Itulah slogan yang digunakan para ibu dan ayah di seluruh dunia terhadap anak-anak mereka dalam upaya membujuk mereka untuk menghabiskan gelas susu mereka, mungkin untuk persediaan kalsium.

Namun, benarkah, atau hanya mitos yang sudah berlangsung turun-temurun? Memang benar bahwa semua orang membutuhkan tulang yang sehat.

Para ahli mengatakan daripada berfokus pada keju dan yoghurt,juga hanya susu, vitamin D dan olahraga adalah penting juga untuk membangun kalsium.

Produk susu memang kaya akan kalsium, dan keseimbangan kalsium yang cukup sangat penting bagi tubuh manusia, tidak hanya pada tahap awal kehidupan tetapi juga di kemudian hari, untuk mencegah penyakit seperti osteoporosis, misalnya.

“Mineral ini merupakan komponen penting dari massa tulang,” jelas Profesor Diana Rubin, anggota dewan dari Masyarakat Jerman untuk Pengobatan Nutrisi (DGEM).

Sekitar 98% kalsium dalam tubuh ditemukan di tulang, dan dengan demikian merupakan faktor penentu dalam hal stabilitasnya.

Baca Juga: Fakta, Susu Sapi Tidak Menyebabkan Anak Menyandang Diabetes Tipe 1

Baca Juga: Efek Somogyi dan Fenomena Fajar Pada Penyandang Diabetes, Apa Bedanya?

Namun, meskipun kalsium penting untuk stabilitas tulang, mineral membutuhkan bantuan.