Find Us On Social Media :

Ingin Mengurangi Dampak Pemanasan Global, Aktor Leonardo DiCaprio Investasi Bikin Pabrik Daging Budidaya yang Dikembangkan di Laboratorium

Aktor Leonardo DiCaprio berinvestasi di perusahaan daging budidaya dari laboratorium.

GridHEALTH.id - Dalam upaya untuk memerangi krisis iklim pemanasan global, aktor Amerika Serikat Leonardo DiCaprio telah berinvestasi di dua perusahaan rintisan daging yang tumbuh di laboratorium, dikutip USA Today (23/09/2021).

DiCaprio telah membeli saham yang tidak disebutkan jumlahnya di Aleph Farms dan Mosa Meat, dua perusahaan yang mengembangkan produk protein yang tumbuh dari sel sapi, sebuah bisnis yang muncul di pasar daging alternatif yang sedang berkembang.

Aktor pemenang Academy Award juga akan bertindak sebagai penasihat perusahaan, kata siaran pers bersama dari Aleph Farms yang berbasis di Israel dan Mosa Meat yang berbasis di Belanda.

"Salah satu cara paling berdampak untuk memerangi krisis iklim adalah mengubah sistem pangan kita," kata DiCaprio dalam konferensi pers.

"Mosa Meat and Aleph Farms menawarkan cara baru untuk memenuhi permintaan daging sapi dunia, sambil memecahkan beberapa masalah paling mendesak dari produksi daging sapi industri saat ini."

Pengumuman itu muncul setelah investasi sebelumnya oleh bintang "Titanic" di Beyond Meat yang diperdagangkan secara publik, yang menjual burger dan sosis yang terbuat dari tanaman.

Baca Juga: 7 Jenis Protein Pengganti Daging Sapi, Sama Manfaat dan Menyehatkan

Baca Juga: Tak Ingin Anak Jadi Pemalas, Selebriti dan Milyader Holywood Ramai-ramai Tulis Surat Wasiat Tidak Tinggalkan Sepeserpun Untuk Anak!

Aleph Farms menumbuhkan steak daging sapi, dari sel non-rekayasa genetika yang diisolasi dari sapi hidup, tanpa merugikan hewan dan dengan dampak yang berkurang secara signifikan terhadap lingkungan.