Find Us On Social Media :

Tetap Waspada Meski RI Masuk Negara dengan Kategori Rendah Penyebaran Covid-19 Versi CDC

Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai di Bali. CDC Sebut RI negara dengan kategori rendah penyebaran Covid-19.

GridHEALTH.id - Center for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat memasukkan Indonesia dalam negara dengan kategori rendah Covid-19 setingkat level 1, demikian tulis CDC di situs resminya (28/10/2021)

Organisasi kesehatan yang dihormati ini kemudian memberikan imbauan bagi pelaku perjalanan yang akan berkunjung ke Indonesia. Di antaranya memastikan sudah divaksinasi secara penuh sebelum ke Jakarta."Jangan bepergian ke luar negeri sampai Anda divaksinasi sepenuhnya. Jika Anda belum sepenuhnya divaksinasi, ada rekomendasi tambahan yang harus diikuti sebelum, selama, dan setelah perjalanan," kata CDC.Selain itu, CDC juga menyarankan para wisatawan harus mengikuti persyaratan yang berlaku di negara tujuan, termasuk mengenakan masker, menjalani karantina, tes dan menunjukkan bukti vaksinasi."Persyaratan mungkin berbeda dengan Amerika Serikat. Jika tak mengikuti persyaratan yang berlaku, mungkin Anda ditolak dan dipulangkan kembali ke AS," kata mereka.Menurut badan itu, wisatawan yang sudah divaksinasi penuh lebih kecil kemungkinannya terinfeksi dan menyebarkan Covid-19.

Baca Juga: Debat Perlu Tidaknya Unjuk Sertifikat Vaksin Dimana-mana, CDC Sebut Mereka yang Divaksin Tetap Bisa Menularkan Virus Corona

Baca Juga: Healthy Move, Latihan Ringan di Malam Hari Bisa Bikin Tidur Nyenyak

Sementara Indonesia dua pekan lalu, mengeluarkan kebijakan baru bagi warga asing yang akan berkunjung ke negara ini sesuai Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 20 Tahun 2021.