Find Us On Social Media :

WHO : 'Vaksinasi Tidak Memadai Bertanggungjawab Atas Lonjakan Covid-19 di Eropa'

Banyak yang menghindari vaksin Covid-19 menyebabkan lonjakan kasus.

GridHEALTH.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa Eropa sekali lagi menjadi episentrum pandemi Covid-19.

Dalam empat minggu terakhir, Wilayah Eropa mengalami peningkatan 55-plus persen yang mengejutkan dalam infeksi Covid-19 baru, dan sebanyak 1,8 juta kasus baru dan 24.000 kematian baru terdaftar di wilayah tersebut minggu lalu.

Wilayah Eropa WHO sekarang menyumbang 59% dari semua kasus secara global dan 48 % dari semua kematian yang dilaporkan, kata organisasi itu.Mengekspresikan keprihatinan atas tingkat penularan Covid-19 yang tinggi di 53 negara di Wilayah Eropa WHO, Hans Kluge, Direktur Regional WHO untuk Eropa, pada hari Rabu (10/11/2021) memperingatkan bahwa Eropa sekarang pada titik kritis lain dari kebangkitan pandemi.

Infeksi harian mencapai rekor tertinggi selama beberapa hari terakhir di beberapa negara termasuk Jerman, Prancis, Polandia, dan Belanda.Pada hari Jumat, Jerman mencatat rekor 37.120 infeksi baru dalam satu hari. Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan bahwa gelombang keempat datang dengan kekuatan penuh dan dengan jelas meningkatkan kecepatan dengan rekor angka infeksi dalam 18 bulan terakhir.

Baca Juga: Studi di Italia, Covid-19 Memangkas Harapan Hidup Hingga 1,2 Tahun

Baca Juga: Healthy Move, Jumping Jack Olahraga Kardio Bisa Dilakukan Semua Umur

Sementara Prancis melaporkan 8.998 kasus baru dan 28 kematian dalam rentang 24 jam, Polandia menambahkan 15.904 kasus baru dan 152 kematian selama 24 jam terakhir hingga Selasapagi, menurut laporan media.