Find Us On Social Media :

Kapan Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun Terealisasi? Jika Syarat Ini Terpenuhi

Anak butuh vaksinasi Covid-19, kapan ini terealisasi, sementara BPOM dan IDAI sudah merestui pemberiannya.

GridHEALTH.id - Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (POM) telah mengeluarkan Emergency Use of Authorization (EUA) vaksin sinovac bagi anak usia 6 - 11 tahun.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan terkait ini Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pembaharuan terkait pemberian vaksin COVID-19 Sinovac pada anak usia 6 tahun ke atas.

Baca Juga: Premenstrual Dysphoric Disorder, Kondisi yang Lebih Parah dari PMS

"Rekomendasi terbaru ini dikeluarkan karena anak juga dapat tertular atau menularkan virus corona dari dan ke orang dewasa di sekitarnya walau tanpa gejala," jelasnya dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Selasa (9/11/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Kepala BPOM Penny K. Lukito saat konferensi pers virtual, Senin (1/11), mengatakan Sinovac menjadi vaksin pertama yang mendapatkan EUA untuk anak usia 6-11 tahun.

Tentunya Penny berharap dalam waktu dekat akan ada vaksin Covid-19 lainnya yang terdaftar di BPOM untuk digunakan anak usia 6-11 tahun.

Sedangkan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Dr. Piprim Basarah Yanuarso mengapresiasi adanya izin penggunaan darurat vaksin Sinovac kepada anak usia 6-11 tahun.

Sebab angka kematian anak karena Covid-19 di Indonesia lebih tinggi dibanding negara lainnya.

Baca Juga: Healthy Move, 20 Menit Berolahraga Cukup Untuk Membuat Tubuh Bugar