Find Us On Social Media :

Kasus Covid-19 Melonjak, Menkes Jerman Minta Warga Tak Pilih-pilih Vaksin

Menteri Kesehatan Jerman meminta warga untuk segera vaksin Covid-19.

GridHEALTH.id - Lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah negara Eropa, termasuk Jerman, membuat Menteri Kesehatan di negara tersebut mengambil tindakan tegas.

Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan kepada masyarakat, bahwa satu-satunya cara untuk tetap bisa bertahan adalah dengan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Vaksin Booster Covid-19 Akan Dilakukan Setiap Tahun, Tapi Berbayar?

“Beberapa orang akan mengatakan ini sinis, tetapi mungkin pada akhir musim dingin ini, hampir semua orang di Jerman akan divaksinasi, pulih atau mati… Itulah kenyataannya,” kata Jens Sphan pada konfrensi pers di Berlin, Senin (22/11/2021).

Dia mengungkapkan, varian Delta yang menyebabkan gelombang keempat pandemi di negara tersebut, menjadi alasan mengapa vaksinasi Covid-19 sangat direkomendasikan. Dilansir dari CNBC, Rabu (24/11/2021), jumlah vaksinasi di Jerman menjadi salah satu yang paling rendah di Eropa Barat.

Baca Juga: Vaksin Pfizer, Efektif Melindungi Remaja untuk Jangka Panjang

Dilaporkan sekitar 68% orang dewasa telah divaksin lengkap dan hanya 7% yang menerima suntikan booster. Padahal booster sangat diperlukan, karena kekebalan yang ditawarkan oleh vaksin Covid-19 berkurang setelah enam bulan.