Find Us On Social Media :

Booster Vaksin Moderna Efektif Lawan Omicron, Antibodi Meningkat 37 Kali Lipat

Moderna akan membuat vaksin khusus untuk melawan varian Omicron.

GridHEALTH.id – Pemberian dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19 di Indonesia, akan mulai dilakukan pada awal tahun 2022 mendatang.

Pemberian booster ini dimaksudkan untuk memperkuat antibodi masyarakat, terutama di tengah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Sejumlah negera lain pun juga gencar memberikan vaksin Covid-19 dosisi tambahan kepada masyarakatnya.

Baca Juga: Varian Omicron Sudah Menyebar Ke Luar Jakarta, Presiden: Semua Harus Waspada dan TNI Polri Gencarkan Vaksinasi

Di tengah kekhawatiran masyarakat akan penyebaran varian Omicron yang cepat, pada Senin (20/12/2021), Moderna Inc mengatakan suntik booster vaksinnya, terbukti efektif melindungi dari varian baru tersebut.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh pimpinan Moderna, setelah menyelasaikan uji coba dan hasilnya, suntikan ketiga vaksin Covid-19 Moderna menjadi perlindungan pertama melawan Omicron.

Baca Juga: Modal Antibodi Bagus Saja Tidak Cukup Kuat Menghadapi Omicron, Studi

Walaupun booster vaksinnya diklaim mampu melindungi penerima vaksin Covid-19 dari varian Omicron, perusahaan farmasi Amerika Serikat itu, tetap berencana memproduksi vaksin khusus.

Vaksin Covid-19 yang dikhususkan untuk melawan varian Omicron ini, diharapakan bisa mulai menjalani uji klinis pada awal tahun depan.