Find Us On Social Media :

4 Tips Mengencangkan Perut Kendur, Olahraga Hingga Pola Makan

Latihan kardio adalah cara terbaik mengencangkan perut kendur.

GridHEALTH.id - Perut kendur yang lembek dan menggantung bisa menjadi tanda gaya hidup yang tidak sehat, kata Harvard Health Publishing.

Setelah penurunan berat badan yang ekstrem atau melahirkan, dan berat badan yang sering berfluktuasi menyebabkan kulit di sekitar area perut meregang.

Ini dapat menghasilkan sesuatu yang terlihat sangat mirip dengan kantong kosong, membentuk perut kendur.

Tetapi kulit yang meregang tidak selalu berarti kita memiliki berat badan ekstra untuk diturunkan.

Mengencangkan otot-otot di sekitar perut kendur di bagian bawah perut dapat membantu kulit yang terentang, kembali mengetat.

Membuat perubahan pada rutinitas olahraga, diet dan gaya hidup dapat menguatkan otot perut dan membuat perut kencang.

Baca Juga: Healthy Move, Ingin Punggung dan Perut Lebih Kuat Lupakan Sit-Up, Ganti Dengan Plank Position

Baca Juga: Satgas Covid-19 Sebut 73,2 % Populasi RI Memiliki Antibodi, Ada yang Belum Pernah Vaksin

Begitupun membuat pilihan makanan sehat serta memperkuat otot inti di sekitar perut dapat menciptakan postur yang lebih ramping.

 1. Lakukan leg-up straight arm crunches dan air bike. Lakukan gerakan arm crunches dengan berbaring telentang dan angkat kaki hingga membentuk sudut 90 derajat.

Angkat lengan dan tarik ke atas ke arah langit-langit sambil mengangkat bahu dan punggung atas dari lantai. Mulailah dengan tiga set delapan repetisi.

Lakukan sepeda udara dari posisi lantai yang sama, hanya saja kali ini tekuk lutut dan kunci jari di belakang leher, menyentuh siku kanan ke lutut kiri. Siku dan lutut bergantian untuk total tiga set delapan repetisi.