Find Us On Social Media :

Mari Mengenal Metode Alami Mengatasi Rasa Sakit Saat Melahirkan

Mengatasi rasa sakit saat melahirkan bisa diatasi dengan metode alami.

GridHEALTH.id - Nyeri adalah bagian dari proses persalinan. Itu terjadi karena hal-hal yang harus dilakukan tubuh untuk melahirkan bayi.

Serviks  melunak dan terbuka. Rahim  berkontraksi untuk mendorong bayi keluar. Jalan lahir dan vagina meregang untuk memungkinkan bayi keluar.

Setiap orang dapat menangani tingkat rasa sakit tertentu. Tetapi setiap orang bereaksi terhadap rasa sakit dengan cara yang berbeda. Ini berarti proses persalinan setiap wanita akan berbeda satu sama lainnya.

Bagaimana kita ingin mengatasi rasa sakit saat melahirkan adalah keputusan penting. Kita akan bekerja sama dengan dokter kandungan (OB) dan dokter anestesi (nyeri).

Mereka akan berbicara dengan kita tentang opsi dan memberikan rekomendasi. Kita harus membuat rencana bagaimana mengatasi rasa nyeri dengan mereka lebih awal sehingga siap dan tahu apa yang diharapkan.

Jika memiliki kehamilan berisiko tinggi, ini akan berperan dalam bagaimana rasa sakit  ditangani.

Kita dapat memilih untuk mengatasi nyeri persalinan dengan cara alami atau dengan menggunakan obat-obatan.

Kebanyakan orang melakukan campuran keduanya. Bicarakan dengan dokter untuk mempertimbangkan semua faktor dalam mengelola rasa sakit.

Jika memilih cara alami, kita tidak akan menerima obat pereda nyeri. Kita masih akan menerima perawatan medis, tetapi kita akan mengandalkan metode alami untuk mengatasi rasa sakit.

Baca Juga: Begini Cara Menurunkan Risiko Episiotomi Pada Persalinan Normal

Baca Juga: Pola Diet Sehat Untuk Ibu Hamil, Hindari Paham 'Makan Untuk Berdua'

Ini termasuk teknik pernapasan khusus dan pendekatan lainnya. Kita mungkin ingin merencanakan pengecualian untuk mendapatkan obat jika terjadi masalah. Tidak apa-apa jika rencana awal untuk melahirkan secara alami berubah dan pada akhirnya menginginkan obat pereda nyeri.