Find Us On Social Media :

Pola Diet yang Sehat dan Ampuh Menaikkan Berat badan Agar Ideal

Pola makan diet untuk menambah berat badan.

GridHEALTH.id – Memiliki berat badan berlebihan atau obsesitas memang tidak baik untuk kesehatan, begitu pula jika berat badan rendah.

Berat badan yang terlalu rendah, dapat menempatkan seseorang ke dalam lingkaran masalah kesehatan.

Melansir NHS.uk, Sabtu (15/01/2022), berat badan terlalu rendah dapat membuat sistem kekebalan tubuh menurun, membuat tulang lebih rapuh, dan mudah lelah.

Seseorang yang berat badannya terlalu rendah, akan lebih rentan sakit. Kebutuhan nutrisi hariannya pun juga tidak semuanya terpenuhi.

Misalnya saja kalsium yang penting untuk menjaga kesehatan tulang, Jika nutrisi tersebut tidak terpenuhi, maka berisiko mengalami osteoporosis.

Selain itu, orang yang berat badannya terlalu rendah berisiko mudah lelah. Ini terjadi akibat kebutuhan zat besi yang tidak terpenuhi, sehingga gampang capek dan anemia.

Tak hanya itu, berat badan yang terlalu rendah juga bisa mempengaruhi menstruasi seorang wanita dan kesuburannya.

Agar terhindar dari masalah kesehatan tersebut ada salahnya untuk berusaha menaikkan berat badan hingga mencapai berat yang ideal.

Dilansir dari Mayo Clinic, Sabtu (15/01/2022), berikut ini pola diet yang sehat dan ampuh untuk menaikan berat badan.

Baca Juga: Healthy Move, 5 Grup Pendukung Saat Berdiet Menurunkan Berat Badan

1. Lebih sering makan

Orang yang berat badannya kurang dari berat badan ideal, biasanya akan lebih mudah kenyang. Agar diet menambah berat badannya berhasil, cobalah makan 5-6 kali sehari dengan porsi yang kecil.