Find Us On Social Media :

Healthy Move, 5 Grup Pendukung Saat Berdiet Menurunkan Berat Badan

Temukan kelompok pendukung untuk menurunkan berat badan.

GridHEALTH.id - Jauh lebih mudah untuk tetap berpegang pada rencana penurunan berat badan dan olahraga ketika memiliki dukungan.

Dengan bergabung dengan kelompok pendukung, baik secara langsung atau online, kita dapat berbagi tips tentang diet dan olahraga, mencari teman olahraga, dan mendiskusikan perjuangan dan kesuksesan.

Kelompok pendukung juga dapat membantu meningkatkan kesehatan mental saat menghadapi tantangan gaya hidup baru yang sehat.

Dukungan datang dalam berbagai bentuk. Berikut adalah tujuh tempat di mana kita dapat menemukan bantuan yang dibutuhkan selama perjalanan menuju diri yang baru dan lebih sehat.

1. Kelompok pendukung langsung

Memiliki orang lain untuk diajak bicara yang menghadapi tantangan yang sama dengan kitaadalah kunci kesuksesan jangka panjang.

Bersama-sama, kita dapat membuat pilihan yang sehat saat mengatasi perilaku tidak sehat.

Obesity Action Coalition (OAC) menyimpan daftar kelompok pendukung secara langsung menurut negara bagian.

Overeaters Anonymous juga memungkinkan kita untuk mencari pertemuan lokal yang dapat membantu kita mengatasi tantangan makan dan diet.

Baca Juga: 4 Tips Mengencangkan Perut Kendur, Olahraga Hingga Pola Makan

Baca Juga: Perut Begah Bisa Menjadi Indikasi Masalah Kesehatan yang Serius, Berikut Tanda-tanda yang Perlu Diwaspadai

Pertemuan-pertemuan ini mungkin diadakan di rumah sakit setempat dan sering kali melibatkan profesional medis yang dapat menjawab pertanyaan. Organisasi ini menyediakan akses ke lebih dari 6.500 pertemuan di lebih dari 80 negara.