Find Us On Social Media :

Healthy Move, Latihan Kettlebell 15 Menit Untuk Menurunkan Berat Badan

Hanya dengan satu buah kettlebell, bisa untuk menurunkan berat badan.

GridHEALTH.id - Tubuh gemuk dengan lemak perut menempel paling tidak enak dilihat. Lalu ingin kelihatan langsung, bagaimana menurunkan berat badan lumayang cepat? Pakai kettlebell. Mari kita berayun!

“Hanya dengan satu peralatan ini, ada begitu banyak hal yang kita dapatkan. Yaitu Mengembangkan kekuatan engsel pinggul dan membakar lemak," kata raja kettlebell Ashton Turner, salah satu pendiri gym Evolve353 di London, Inggris.

Latihan enam gerakan ini telah dirancang untuk membuat kita bergerak dan terlihat seperti seorang atlet.

Ada tiga manfaat ketika kita berayun dengan kettlebell. Yaitu meningkatkan kekuatan otot, membakar kalori dan membuang lemak di tubuh.

Dan karena cukup dilakukan 15 menit, kita dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam sesi  setelah makan siang.

Bagaimana cara melakukan latihan? Lakukan enam latihan kettlebell secara berurutan, tetap latihan berpegang pada repetisi yang terperinci,semisal mulai dari 6, 8, hingga 10 tanpa istirahat sampai kita menyelesaikan semua repetisi dari gerakan keenam dan terakhir dari setiap rangkaian.

Istirahat selama dua menit, lalu ulangi rangkaian. Lakukan tiga rangkaian secara total. Saat sudah luwes melakukannya, tambahkan jumlah rangkaian.

1. Ayunan/ swing

Pegang kettlebell dengan dua tangan dan ayunkan ke belakang di antara kedua kaki, bergantung pada pinggul dengan tekukan lutut minimal.

Baca Juga: PPKM Masih Berlangsung, Nge-gym di Rumah dengan Hanya 3 Peralatan Ini

Baca Juga: Berpikir Positif dan Optimis Bisa Cegah Terserang Pikun di Hari Tua