Find Us On Social Media :

5 Resep Masker Terbuat Dari Pisang DIY Untuk Mengatasi Rambut Kusam

Masker pisang, dapat dicampur dengan berbagai bahan alami, untuk mengatasi rambut kusam.

GridHEALTH.id - Pisang adalah sumber serat, antioksidan, potasium, dan beberapa nutrisi yang sangat baik.

Penelitian telah mengaitkan konsumsi pisang dengan banyak manfaat kesehatan, termasuk pencernaan yang lebih baik, jantung yang sehat, penurunan berat badan, peningkatan sensitivitas insulin, fungsi ginjal yang sehat, dan banyak lagi.

Tetapi tahukah  bahwa buah yang lezat ini juga dapat memberikan keajaiban bagi rambut.  Menerapkan masker pisang dapat meningkatkan tekstur rambut yang kusam dan membuatnya lebih kuat, lebih tebal dan lebih berkilau.Pisang mengandung silika, senyawa alami yang membantu tubuh Anda mensintesis kolagen yang penting untuk membangun keratin, protein yang membentuk rambut.

Kolagen juga dapat membantu memperkuat akar rambut, mencegah kerusakan folikel rambut dan uban. Selain itu, sifat antimikroba pisang dapat membantu menyembuhkan kulit kepala terkelupas dan kering, yang pada gilirannya membantu melawan ketombe.Berkat sifat pelembabnya, pisang juga merupakan obat yang efektif untuk rambut kering dan rusak.

Pisang mengandung potasium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, dan protein dalam jumlah yang baik yang semuanya dapat menyehatkan rambut.

Karena manfaat ini, pisang digunakan sebagai bahan utama dalam banyak masker rambut buatan sendiri untuk mengkondisikan dan melembutkan rambut sehingga rambut kusam kembali mengilat.

Berikut lima resep masker rambut pisang DIY untuk memanjakan rambut agar terhindar dari rambut kusam.

Baca Juga: Creambath di Salon Bisa Picu Stroke? Cek Kebenarannya dari Ahli

Baca Juga: Healthy Move, 7 Manfaat Berkebun Bagi Kesehatan Tubuh dan Pikiran

1. Masker rambut pisang dan maduMasker ini sangat bagus untuk menjaga rambut terhidrasi dan lembab dan juga untuk meningkatkan elastisitas.

Antioksidan dalam madu dapat mengkondisikan kulit kepala , dan mempercepat penyembuhan kulit kering dan teriritasi. Masker ini juga bisa membantu menghilangkan ketombe dan  membuat rambut berkilau.- Hancurkan 2 pisang matang dengan garpu dan tambahkan 2 sendok makan madu ke dalamnya.

- Campur dengan baik sampai kita mendapatkan pasta yang halus.