Find Us On Social Media :

Healthy Move, Latihan Tai Chi Membuat Kebugaran Naik Dua Kali Lipat

Tai chi aman dan efektif dalam meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, dan kebugaran.

GridHEALTH.id -  Tai Chi semakin populer di seluruh dunia. Bentuk latihan ini juga dikenal sebagai meditasi bergerak.

Tai Chi terdiri dari latihan menahan beban, keseimbangan, aerobik bersama dengan meditasi dan pernapasan dalam. Tiga elemen utama tai chi adalah gerakan pernapasan dan meditasi.

Bertahun-tahun yang lalu, Tai Chi Chuan berasal dari Cina dan merupakan bentuk seni bela diri. Ini dikategorikan sebagai seni bela diri "internal" karena ini semua tentang memanfaatkan energi spiritual dan mental, menurut Shape.com.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine, menyimpulkan bahwa disiplin Tiongkok kuno ini memiliki manfaat fisik dan psikologis.

Tai chi mungkin menjadi pilihan yang sempurna untuk Anda jika Anda mencari kelas olahraga yang menggabungkan latihan yang efektif dengan manfaat emosional dari meditasi.

Tai chi aman dan efektif dalam meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, dan kesehatan kardiovaskular. Tai Chi sangat berharga untuk orang tua dengan kondisi kesehatan kronis.

Tai Chi memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi pasien yang memiliki masalah pernapasan, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, multiple sclerosis dan arthritis.

Orang tua dapat meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas mereka. Menurut penelitian, tai chi juga dapat mengurangi rasa sakit, kecemasan dan stres. Berikut adalah manfaat Tai Chi untuk kesehatan;

1. Baik untuk kesehatan fisik

Baca Juga: Malas Berkeringat? Lihat Bagaimana Olahraga Seperti Tai Chi Dapat Menurunkan Tekanan Darah!

Baca Juga: Punya Rambut Merah Berisiko Alami Kanker Kulit? Cek Faktanya 

Tai Chi menggunakan semua kelompok otot utama dan dengan demikian, meningkatkan kekuatan dan daya tahan. Gerakan Tai chi juga meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, dan koordinasi.