Find Us On Social Media :

Healthy Move, 3 Latihan Memperkuat Otot Trisep Agar Punya Lengan Seksi

Gerakan Tricep Extention atau ekstensi trisep.

GridHEALTH.id - Trisep, seperti namanya adalah sekelompok 3 otot di bagian belakang lengan  yang membentang dari bahu ke siku (berlawanan dengan bisep).

Mereka digunakan untuk keterampilan motorik halus seperti menulis, serta menembak bola basket, bermain tenis, melakukan push-up dan yoga.

Banyak dari kita yang tidak menginginkan lengan bergelambir, yang berarti 'lengan bingo' yang menunjukkan otot-otot di triseps lemah.

Penting untuk diingat bahwa tidak ada yang namanya 'penurunan berat badan yang ditargetkan', jadi melakukan semua latihan trisep ini akan selalu membuat kita kurus dan lengan kencang berotot.

Tetapi semakin kita menambah massa otot, semakin membantu kita menurunkan berat badan, karena massa otot membakar kalori lebih cepat, bahkan saat istirahat.

Meskipun ada banyak cara untuk melatih trisep Anda di gym, berikut adalah beberapa cara mudah yang dapat dilakukan pemula untuk melatihnya di rumah dengan sepasang dumbel.

1. Ekstensi trisep

Ekstensi trisep adalah salah satu latihan termudah untuk memastikan kita melatih otot yang tepat. Untuk melakukannya, berdiri dengan kaki selebar bahu.

Pegang beban dengan kedua tangan dan letakkan di belakang kepala, arahkan di antara tulang belikat.

Baca Juga: 6 Jenis Makanan Ini Membantu Menurunkan Lemak Lengan Tanpa Olahraga

Baca Juga: Omicron Adalah 'Varian Liar', Bukan Turunan Varian Sebelumnya, Studi

Gerakan Tricep Extention atau ekstensi trisep foreo.com