Find Us On Social Media :

6 Jenis Makanan Ini Membantu Menurunkan Lemak Lengan Tanpa Olahraga

Teh hijau mengandung epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang membakar lemak lebih banyak.

GridHEALTH.id - Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak orang menambah berat badan dengan cara yang tidak pernah mereka duga.

Ketika pembatasan Covid-19 mulai mengendur, banyak sekarang orang bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan lemak lengan tanpa olahraga dan memulihkan tubuh mereka sebelum Covid-19.

Latihan seperti kardio dan latihan kekuatan adalah metode penurunan berat badan yang sehat. Namun, kita juga dapat mengandalkan proses alami tubuh dan meretas cara untuk menghilangkan lemak secara keseluruhan.

Sebelumnya, perlu diketahui mengapa lemak lengan lebih umum pada wanita daripada pria. Penting untuk mengetahui bahwa proses biologis kita memberi tahu banyak tentang kerentanan kita untuk memiliki lebih banyak lemak lengan.

Secara biologis, wanita memiliki cadangan lemak 3% hingga 5% lebih banyak daripada pria untuk menyimpan energi dalam persiapan kehamilan dan persalinan.

Faktor lain dari tambahan cadangan dan distribusi lemak pada wanita adalah iklim dan hormon.

Distribusi lemak pada wanita dari daerah hangat dan tropis memiliki lebih banyak lemak terkonsentrasi di daerah bokong, pinggul, dan pusar untuk mendinginkan bagian tubuh lainnya.

Di sisi lain, wanita dari negara yang lebih dingin memiliki lebih banyak lemak yang didistribusikan secara merata di tubuh mereka agar tetap hangat.

Hubungan antara penyimpanan lemak dan hormon juga berkontribusi pada perkembangan lemak lengan. Hormon testosteron pada pria dan wanita bertanggung jawab untuk pembentukan tulang dan otot.

Glukosa darah tinggi dari diet manis atau tinggi karbohidrat dan menopause berkontribusi pada penurunan testosteron pada wanita.

Baca Juga: 5 Latihan Sederhana Untuk Mengencangkan Lengan Agar Tak Bergelambir

Baca Juga: Tips Agar Gula Darah Terkendali Pada Diabetes Gestasional Kehamilan