Find Us On Social Media :

Viral Curhatan Peserta CPNS yang Tak Lolos Gegara Kaki Bentuk X dan Payudara Besar, Ini Penjelasan Medisnya

Tidak lolos tes CPNS gegera bentuk kaki dan pembesaran payudara pada pria.

GridHEALTH.id – Sejak akhir Januari lalu, pengguna media sosial ramai membicarakan mengenai cuitan seorang pria bernama Dwiki Andoyo.

Dalam cuitan yang dibuat pada Minggu (30/01/2022) di Twitter, ia menceritakan bahwa dirinya dinyatakan tidak lolos seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Di awal tahun ini diberikan pelajaran berharga dari salah satu seleksi pegawai negeri di suatu kementerian. Ternyata dalam menjalankan tugasnya sebagai pegawai negeri diperlukan postur yang sempurna dikarenakan mungkin dapat mempengaruhi performa kita dalam pekerjaan di kantor,” tulis Dwiki.

Dia juga mengunggah foto tangkapan layar hasil jawaban sanggah yang diterima. Diketahui alasan Dwiki tidak lolos tes CPNS, karena kakinya yang berbentuk “X” 10 cm dan pembesaran payudara pada laki-laki.

“Dari kejadian ini, saya akan lebih fokus untuk memperbaiki postur saya agar dapat menghilangkan kaki X hingga akhirnya saya dapat menjadi analis kebijakan yang baik ke depannya. Terima kasih tidak akan hentinya saya ucapkan,” sambungnya.

Bentuk kaki yang menyerupai huruf “X” ini, dikenal dengan sindrom knock knee atau valgum lutut (genu valgum).

Melansir hss.edu, Kamis (03/01/2022), knock knee merupakan kondisi di mana lutut masuk ke dalam dan saling menyentuh satu sama lain, bahkan saat sedang berdiri.

Seseorang yang mengalami knock knee mungkin akan merasakan tekanan yang besar di bagian sisi luar lutut dan menyebabkan rasa sakit.

Biasanya, knock knee terjadi pada kedua sisi kaki. Tapi, ada juga orang yang hanya mengalaminya di salah satu kaki saja.

Baca Juga: Lakukan 4 Pengobatan Simpel Ini Untuk Mengatasi Migrain di Rumah

Anak-anak mungkin mengalaminya dan sifatnya hanya sementara, karena bentuk kakinya akan lurus seiring dia tumbuh. Namun jika bentuk kaki “X” bertahan lebih dari enam tahun, maka ini bisa menjadi tanda sindrom knock knee.

Kaki berbentuk “X” bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari penyakit bawaan atau terjadi setelah cedera lutut.