Find Us On Social Media :

4 Pengobatan Rumahan yang Ampuh untuk Atasi Radang Tenggorokan

Obat alami untuk mengatasi radang tenggorokan dengan cepat.

GridHEALTH.idTenggorokan terasa nyeri ataupun sangat kering, bisa menjadi tanda dari penyakit infeksi radang tenggorokan.

Tenggorokan yang terasa sakit bisa disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, ataupun penyebab iritasi lainnya, dilansir dari Cleveland Clinic, Sabtu (12/02/2022).

Rata-rata infeksi radang tenggorokan disebabkan oleh virus, seperti flu atau common cold. Tapi bisa juga karena penyakit lain, misalnya penyakit tangan, kaki dan mulut yang dipengaruhi oleh virus Coxasckie atau mononukleosis yang disebabkan virus Epstein-Barr.

Penyebab penyakit infeksi radang tenggorokan yang lainnya adalah bakteri. Nah, bakteri yang paling umum membuat tenggorokan seseorang tidak nyaman, berasal dari grup Streptococcus.

Selain tenggorokan nyeri dan kering, infeksi radang tenggorokan juga mempunyai gejala lain yang sering terjadi, seperti berikut ini:

- Terasa sakit saat menelan

- Tenggorokan sakit ketika berbicara

Gejala lain yang mungkin bisa terjadi, di antaranya kelelahan, otot-otot badan yang nyeri, sakit kepala, hingga demam. Tanda-tanda ini biasanya muncul jika radang tenggorokan terjadi akibat virus.

Cara mengobatinya

 Baca Juga: Tenggorokan Sakit Gegara Covid-19 Konsumsi 5 Bahan Alami Ini, Bantu Redakan Gejala

Jika mengalami penyakit infeksi radang tenggorokan, cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah beristirahat.

Tapi selain itu, seseorang yang mengalami radang tenggorokan bisa mengatasinya dengan cepat melalui cara-cara berikut ini.