Find Us On Social Media :

Layanan Kesehatan Berbasis AI, Permudah Masyarakat Lakukan Konsultasi

Layanan telemedicine berbasis teknologi Artificial Intelligence mulai diperkenalkan.

GridHEALTH.idLayanan kesehatan digital lebih sering digunakan oleh masyarakat di tengah masa pandemi ini.

Selain karena alasan membatasi berpergian ke luar rumah, penggunaan layanan telemedicine juga dipilih karena dapat diakses dengan mudah.

Mengandalkan teknologi, Prixa menggunakan Artificial Intelligence (AI) dalam platform layanan kesehatannya.

Teknologi Artificial Intelligence ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses layana kesehatan, kata James Roring CEO dan Co-Founder Prixa, dalam acara Virtual Press Conference Prixa Ada Bersama AdMedika’, Rabu (23/02/2022).

Baca Juga: Dapatkan Layanan Pemeriksaan dan Obat Gratis dari Pemerintah, Cukup WA di Nomor Ini

“Melalui ekosistem yang dimiliki Prixa, konsumen bisa memanfaatkan fitur telekonsultasi, pesan-antar farmasi, tes lab sesuai permintaan, rujukan ke fasilitas perawatan tersier, dan mengakses kontan terkait kesehatan,” jelasnya.

Pengguna nantinya akan mendapatkan pertanyaan mengenai gejala penyakit yang sedang dirasakannya.

Kemudian Artificial Intelligence (AI) yang digunakan dalam layanan kesehatan Prixa, akan membantu pengguna melihat daftar penyakit yang sesuai dengan gejala yang dialami.

Terdapat lebih dari 100 informasi mengenai penyakit yang bisa disedikan oleh layanan kesehatan ini, untuk dijadikan sebagai acuan pasien.

Jika gejala yang dialami sudah berlangsung lebih dari dua hari, pengguna dapat segera melakukan telekonsultasi dengan dokter.

Baca Juga: Terobosan Dalam Dunia Pengobatan Untuk Mengubah Kesehatan Pasien

Usai melakukan konsultasi, pengguna akan mendapatkan rekomendasi obat secara otomatis untuk pengiriman farmasi.