Find Us On Social Media :

Healthy Move, Langsing dan Kencangkan Tubuh Dengan Latihan Jalan Kaki 25 Menit

Manfaat jalan kaki sangat dirasakan oleh penderita obesitas dan mereka yang ingin memulai hidup sehat.

GridHEALTH.id - Berjalan tidak hanya bagus untuk kesehatan fisik dan mental, tetapi bisa menjadi sarana mencapai kebugaran dan target penurunan berat badan.

Menurut penelitian Harvard Medical School, berjalan kaki juga membantu meningkatkan NEAT (non-exercise activity thermogenesis) atau termogenesis aktivitas non-olahraga atau dikenal sebagai semua gerakan sepanjang hari yang mengarah pada pembakaran lemak dan menurut definisinya bukan "olahraga".

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Exercise Nutrition & Biochemistry, para peneliti yang mempelajari efek berjalan pada wanita gemuk selama periode 12 minggu menemukan bahwa itu sangat efektif untuk menargetkan dan mengurangi lemak perut.

Bagi penyandang diabetes, berjalan kaki secara rutin membantu meningkatkan respons insulin tubuh.

Para peneliti merekomendasikan berjalan kaki untuk para penderita obesitas atau sindrom metabolik, dan mereka yang ingin memulai hidup sehat dengan berolahraga rutin.

"Fakta bahwa jalan kaki bukan hanya cara yang bagus untuk tetap sehat, tetapi juga membantu membakar lemak," kata Jenny Abouobaia, CPT, seorang pelatih, ahli gizi, pemilik Squat Til You Drop, dan mantan penari profesional internasional. dan koreografer yang telah melatih klien secara online dan pelatih langsung selama lebih dari 10 tahun.

"Namun, itu perlu dilakukan dengan cara yang benar. Setiap langkah yang kita ambil membakar kalori, tetapi Anda bisa benar-benar langsing dan menjadi kencang dengan menambahkan gerakan mendaki dan interval berjalan cepat."

Dengan mengingat hal itu, Abouobaia memberikan latihan berikut yang dapat kita lakukan di saat berjalan kaki;

1. The Pace Workout

Baca Juga: Healthy Move, Jogging dan Jalan Kaki Dua Olahraga Terbaik Bagi Penyandang Diabetes

Baca Juga: Layanan Kesehatan Digital Semakin Dibutuhkan di Saat Pandemi Covid-19

Kita  perlu meningkatkan intensitas jalan kaki jika ingin memaksimalkan jalan kaki. "Anda dapat membakar lebih banyak kalori dengan berjalan dengan langkah cepat dibandingkan dengan berjalan lebih lambat," kata Abouobaia. "Kecepatan secara langsung mempengaruhi jumlah kalori yang dibakar seseorang saat berolahraga."