Find Us On Social Media :

Susu Kambing Mulai Populer, Lebih Sehat Mana dengan Susu Sapi?

Susu sapi dan susu kambing masing-masing mempunyai kelebihan yang berguna bagi kesehatan.

 

GridHEALTH.id - Susu nabati, seperti oat, kacang, dan protein kacang polong telah menjadi alternatif populer untuk susu sapi. Tetapi bagi mereka yang lebih suka dan bisa mentolerir produk susu, apakah susu sapi pilihan terbaik?

Karena merupakan produk hewani, susu sapi dan susu kambing adalah protein yang lengkap. Dengan kata lain, mereka mengandung sembilan asam amino esensial yang diperlukan untuk produksi energi, perbaikan jaringan, dan pembentukan otot.

Baik susu kambing dan sapi juga secara alami tinggi kalsium, tidak seperti kebanyakan susu  jenis lain yang membutuhkan nutrisi yang diperkaya untuk membandingkannya.

"Kedua jenis susu menyediakan sekitar sepertiga dari kebutuhan harian kita akan kalsium," kata ahli diet terdaftar dan juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics Julie Stefanski, MEd, RDN, dikutip dari Reuters (03/03/2022).

Setiap minuman susu  dari hewani tinggi vitamin A dan D, serta mineral, seperti magnesium, fosfor, dan kalium.

"Dalam hal nutrisi, Anda dapat menukar susu sapi dengan susu kambing dengan mudah," kata Stefanski. "Anda juga bisa menemukan keju susu kambing, yoghurt, dan susu bubuk."

Ini adalah nutrisi standar untuk 1 cangkir susu sapi utuh, menurut Departemen Pertanian AS (USDA):

Kalori: 149 Lemak: 7,93 g Natrium: 105 mg Karbohidrat: 11,7 g Gula: 12,3 g Protein: 7,69 g Kalsium: 276 mg Magnesium: 24,4 mg Fosfor: 205 mg Kalium: 322 mg

Baca Juga: Saat Diare, Tidak Disarankan Untuk Minum Susu Karena Alasan Ini

Baca Juga: Menjaga Kesehatan Ginjal Butuh Pengetahuan dan Perawatan, Ini Tiga Pihak yang Terlibat

Ini adalah nutrisi standar untuk 1 cangkir susu kambing utuh, menurut USDA:

Kalori: 168 Lemak: 10,1 g Natrium: 122 mg Karbohidrat: 10,9 g Gula: 10,9 g Protein: 8,69 g Kalsium: 327 mg Magnesium: 34,2 mg Fosfor: 271 mg Kalium: 498 mg