Find Us On Social Media :

Susu, Dapat Menyembuhkan Tangan Pecah-pecah Dari Luar dan Dalam

Susu bermanfaat dari luar dan dalam untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah.

GridHEALTH.id - Tangan kita bisa kehilangan kehalusan dan kekenyalan akibat cuaca kering, paparan air yang berlebihan dan bahkan mencuci tangan dengan air panas.

Memang kita dapat menggunakan losion dan pelembap untuk menyembuhkan tangan yang kering dan pecah-pecah, tetapi sesuatu yang alami seperti susu dapat membantu kita meredakannya.

Asam laktat dalam susu dapat membantu melembabkan kulit sambil mengangkat kulit mati yang kering.

Dengan menggunakan susu, inilah yang dapat kita lakukan untuk mengatasi kekeringan dan mengembalikan kelembapan tangan;

Langkah 1: Tuangkan dua cangkir susu ke dalam mangkuk tahan microwave dan panaskan susu selama 40 hingga 45 detik hingga hangat.

Kita juga bisa memanaskan susu di atas kompor hingga hangat. Pastikan kita menggunakan susu murni daripada susu skim atau susu kental karena susu penuh lemak dapat memberikan kelembapan lebih.

Langkah 2: Kemudian letakkan kedua tangan di dalam mangkuk sehingga permukaan yang kering dan pecah-pecah terendam seluruhnya. Biarkan tangan terendam dalam susu selama 10 hingga 15 menit.

Langkah 3: Kemudian perlahan bilas tangan  dengan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut sebelum mengoleskan pelembab. Lakukan ini seminggu sekali.

Kita juga dapat menambahkan tiga sendok makan madu dan minyak esensial piliha untuk menambah kelembapan.

Baca Juga: Meski Minuman Populer, Susu Dicampur dengan Teh Ternyata Ini Dampaknya

Baca Juga: Punya Kolesterol Tinggi Lebih Baik Hindari Karbohidrat daripada Lemak, Menurut Studi Terbaru

Madu adalah bahan kecantikan yang menenangkan yang kaya akan antioksidan alami. Ini membantu menjaga kulit terhidrasi dengan baik dan melindunginya dari sinar UV yang berbahaya.