Find Us On Social Media :

Omicron Ringan Dan Klaim Menyesatkan Lainnya Yang Dipatahkan oleh WHO

Varian omicron tidak seringan yang dikira, dan fakta lainnya yang disebutkan WHO.

GridHEALTH.id - Khawatir dengan misinformasi tentang pandemi Covid-19, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Sabtu (19/03/2022) membahas masalah tersebut dengan mengatakan bahwa berbagai penyebab, termasuk informasi yang salah, memicu peningkatan kasus saat ini di seluruh dunia.

Informasi yang salah seperti pandemi hilang, Omicron ringan, dan ini adalah jenis terakhir dari Covid-19, menurut Pemimpin Teknis Covid-19 WHO Maria Van Kerkhove, menyebabkan banyak kebingungan dan memungkinkan virus berkembang biak.

1. Pandemi sudah berakhir

Pemimpin Teknis Maria Van Kerkhove mengatakan, "Kami memiliki sejumlah besar informasi yang salah yang ada di luar sana. Informasi yang salah bahwa Omicron ringan. Informasi yang salah bahwa pandemi telah berakhir.

Informasi yang salah bahwa ini adalah varian terakhir yang harus kita tangani. Ini benar-benar menyebabkan banyak kebingungan."

2. BA.2 tidak separah Delta

Maria Van Kerkhove, berbicara tentang substrain BA.1 dan BA.2 Omicron, mencatat bahwa para ilmuwan belum melihat perubahan dalam tingkat keparahan BA.2 dibandingkan dengan BA.1 pada tingkat populasi.

Dia lebih lanjut menambahkan bahwa negara-negara yang belum memvaksinasi warganya, terutama yang lemah, mengalami jumlah kematian yang lebih tinggi daripada di putaran sebelumnya.

"Namun, dengan jumlah kasus yang sangat besar, Anda akan melihat peningkatan rawat inap dan pada gilirannya menyebabkan peningkatan kematian, terutama pada orang yang tidak divaksinasi atau sebagian divaksinasi," katanya.

Baca Juga: Obat Batuk Herbal Bisa Digunakan Sebagai Terapi Simtomatik Hadapi Gejala Umum Varian Omicron

Baca Juga: Penyebab Sakit di Leher Saat Menelan, Dari Infeksi Sinus Hingga Kanker

3. Virus corona adalah musiman