Find Us On Social Media :

Kosmetik Bayi, Cara Memilih Body Lotion yang Tepat Untuk si Kecil

Memilih body lotion untuk bayi harus benar-benar cermat.

GridHEALTH.id - Kulit bayi sangat halus dan sensitif. Padahal jenis kulit bayi biasanya berkisar dari normal hingga sensitif.

Yang penting juga diketahui, kulit bayi bisa kehilangan nutrisi penting lima kali lipat saat mandi dibandingkan orang dewasa.

Oleh karena itu, memilih baby body lotion dan baby wash terbaik untuk bayi baru lahir agar kesehatan kulitnya terjaga, harus benar-benar teliti.

Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih baby lotion terbaik. Dikutip dari Baby Center UK, berikut hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih body lotion untuk bayi;

1. Jenis kulit bayi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bayi dapat memiliki jenis kulit yang berbeda. Pada dasarnya ada 5 jenis kulit bayi – normal, kering normal, kering, normal sensitif dan sensitif.

Rutinitas perawatan bayi untuk bayi baru lahir dengan jenis kulit normal dikenal paling fleksibel karena kulitnya tidak mudah bereaksi.

Perlu diingat bahwa jenis kulit normal masih sensitif tetapi perawatannya rendah. Kering normal berarti kulit bayi dapat menunjukkan tingkat kekeringan yang normal.

Ini berarti bayi akan membutuhkan lotion tubuh dalam jumlah tambahan agar pelindung kulitnya tetap sehat.

Baca Juga: Kosmetik Bayi, Begini Cara Memilih Sampo Bayi yang Aman untuk si Kecil

Baca Juga: Perlu Diketahui Pria, Penyakit Peyronie Sebabkan Penis Nyeri Saat Ereksi

Dalam hal ini, kita membutuhkan body lotion yang sedikit lebih kental atau emollient agar kelembapannya tetap berada di kulit bayi lebih lama.