Find Us On Social Media :

Tidak Ada Nafsu Makan Saat Sahur, Coba Pilih Aneka Makanan Ini

Selai kacang dan pisang, pilihan di saat sahur yang bisa membangkitkan nafsu makan.

GridHEALTH.id - Puasa dari fajar hingga senja di bulan Ramadan bisa membuat kita kelelahan, dan mungkin ini karena pilihan makanan yang kita makan saat sahur.

Terlalu sering, orang memilih untuk melewatkan makan "sahur" sebelum fajar sama sekali atau memilih makanan yang salah.

Saatnya menjadi pintar tentang pilihan makanan yang kita buat yang merupakan kunci untuk puasa yang mudah.

Sahur yang seimbang akan membuat kita merasa berenergi dan membantu mengekang rasa lapar dan haus di siang hari.Di sisi lain, beberapa bahan dalam makanan sahur akan memiliki efek negatif pada kesehatan secara keseluruhan di siang hari.

Makanan asin seperti za'atar, zaitun, keju asin, daging asap, dan acar harus dihindari karena hanya akan membuat haus di siang hari.

Makanan pedas memiliki efek yang sama dan harus dibatasi. Jauhi gula sederhana yang ditemukan dalam roti putih, permen, permen, kue, dan sereal biasa yang dapat menyebabkan lonjakan gula diikuti dengan penurunan gula yang menimbulkan isyarat ingin mengemil dan lapar.

Berikut adalah 7 makanan pilihan untuk sahur tahun ini untuk menjaga energi sepanjang hari dan memastikan puasa lebih mudah.1. Puding gandum utuh

Baca Juga: Konsumsi Susu Kurma di Saat Sahur Hari Pertama Bisa Menjadi Penambah Nutrisi

Baca Juga: Healthy Move, Wanita Berolahraga Mendapatkan 11 Manfaat Kecantikan

Oat adalah sumber serat yang memperlambat pelepasan energi, membuat kita kenyang lebih lama.

Oat ada yang tersedia siap masak yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk dimasak.

Mengandung lebih banyak serat daripada varietas oat lainnya tetapi membutuhkan waktu lebih lama untuk dimasak. Masak oat dalam susu untuk efek yang lebih mengenyangkan.Tambahkan oat dengan sedikit madu, campur dengan beberapa buah kering dan taburi dengan biji labu.2. Selai kacang dan pisangSelai kacang adalah sumber protein yang sangat baik, dan diisi dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat, yang keduanya memiliki efek mengenyangkan.