Find Us On Social Media :

Kue Mengandung Narkotika Ditemukan di Denpasar, Dikemas Seperti Camilan

Tersangka Emanuel Chaesar Bagaskara, pembuat dan pengedar kue mengandung narkotika ditangkap Polresta Denpasar.

GridHEALTH.id - Ditemukan ada 19 butir kue kukis mengandung narkotika beserta barang bukti lainnya dari rumah yang ditempati tersangka Emanuel Chaesar Bagaskara, 24 tahun bersama neneknya.

Pemuda yang pernah bekerja sebagai soundman ini berhasil diamankan setelah pihak Sat Resnarkoba  Polresta Denpasar mengendus dan menerima informasi adanya pengedaraan kue yang mengandung narkotika.

Hal ini diungkap oleh Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas ditemui di Jalan Ida Bagus Oka, Gang Pasa Tempo, Nomor 9, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar pada Rabu 6 April 2022.

AKBP Bambang Yugo mengatakan kue yang telah diedarkan dari bulan Maret 2022 banyak orang yang tidak mengetahuinya, namun setelah dikonsumsi barulah kelihatan dampaknya.

"Jadi ini merupakan penjualan narkotika yang dikemas dalam bentuk kukis. Ini pertama kali ditemukan di wilayah Denpasar, Bali.

Ini menjadi ancaman bersama, dimana tidak mudah orang mengetahui bahwa ini adalah narkotika. Setelah dikonsumsi maka ada dampak seperti ngefly (melayang) dan sebagainya," ujar AKBP Bambang Yugo, Rabu 6 April 2022., dikutip dari Tribun News.

Berdasarkan kroni awal, tim Sat Resnarkoba  Polresta Denpasar Selatan menerima informasi adanya transaksi jual beli narkotika di Jalan Tukad Musi, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut pada Jumat 1 April 2022 sekitar pukul 19.00 wita dan mendapati seorang pria bernama Chaesar tengah mengambil paket yang dibungkus dengan kresek putih dibawah pohon pisang pinggir jalan.

Setelah diamankan, tersangka diinterogasi dan petugas mendapati ada kue yang ternyata mengandung narkotika.

Baca Juga: Mereka yang Kecanduan Narkoba Lebih Berisiko Mengalami Infeksi Terobosan Covid-19, Studi

Baca Juga: Konsumsi Suplemen Vitamin C Harus Tepat Agar Tak Mengganggu Lambung

"Dari tangan tersangka kita dapati ada 19 butir kue yang di telah dikemas dan barang bukti lainnya," jelasnya.