Find Us On Social Media :

Kondisi di China Makin Parah, Warga Wajib Tes Covid Sebanyak Tiga Kali

Shanghai melaporkan kasus kematian tertinggi sejak penguncian pada awal April ini.

GridHEALTH.id – Kasus Covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda akan membaik dalam waktu dekat.

Shanghai, pada Minggu (24/04/2022), bahkan melaporkan adanya 39 kasus kematian dalam satu hari. Ini menjadi angka yang tertinggi, dalam satu minggu setelah aturan lockdown kembali diberlakukan.

Selain di Shanghai, peningkatan kasus Covid-19 juga terdetksi terjadi di wilayah ibu kota, Beijing.

Bahkan, akibat tingginya infeksi di sana, pemerintah setempat mewajibkan masyarakat untuk melakukan tes Covid-19 sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

Aturan ini berlaku terutama bagi orang-orang yang tinggal dan bekerja di distrik Chaoyang, rumah bagi 3,45 juta orang.

Distrik tersebut juga mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan sekolah tatap muka atau kegiatan olahraga ekstrakurikuler tanpa batas waktu yang ditentukan.

“Risiko penularan lanjutan dan tersembunyi tinggi, dan situasinya suram. Seluruh kota Beijing harus segera bertindak,” kata Tian Wei dari komite partai kota Beijing, dikutip dari The Guardian, Senin (25/04/2022).

Tempat-tempat olahraga lain di Beijing pun juga turut ditutup. Kontrol ketat telah dilakukan, sehingga orang-orang yang berpergian harus mempunyai tes negatif Covid-19 yang berlaku selama 48 jam.

Orang-orang yang baru saja melakukan perjalanan ke kota atau wilayah di mana hanya ada satu kasus Covid-19 yang dilaporkan selama dua minggu terakhir, akan dilarang untuk masuk.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Bisa Kembali Meledak Setelah Musim Mudik, Ini Penyebabnya

China diketahui menerapkan strategi nol Covid, sehingga dilakukan penguncian dan pengujian massal. Ini tentunya telah merugikan banyak orang.

Contohnya bagi masyarakat yang ada di Shanghai, di mana lockdown telah dilakukan sejak awal bulan ini. Pada akhirnya menimbulkan masalah baru.