Find Us On Social Media :

Hailey Bieber Sebut Pil KB Jadi Pemicu Stroke Ringan, Apa Hubungannya?

Hailey Bieber bagikan pengalaman stroke ringan yang dialaminya.

GridHEALTH.idHailey Bieber sempat mengalami serangan stroke ringan dan harus dilarikan ke rumah sakit pada pertengahan Maret lalu.

Dalam video yang diunggahnya pada Kamis (28/04/2022), istri dari musisi Justin Bieber ini buka-bukaan mengenai kondisinya saat ini dan pemicu serangan stroke.

Model berusia 25 tahun ini mengatakan, setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, terdapat tiga kesimpulan mengapa dirinya mengalami pembekuan darah yang menyebabkan stroke ringan.

 “Mereka menyimpulkan mengapa saya mengalami pengumpalan darah. Semua kesimpulan dari dokter merupakan tiga hal yang berbeda,” ujar Hailey Bieber.

Salah satu faktor yang diduga memicu terjadinya stroke ringan adalah pil kontrasepsi yang mulai dikonsumsinya beberapa waktu lalu.

“Salah satunya adalah saya baru mulai penggunaan pil kontrasepsi, yang seharusnya saya tidak pernah konsumsi, karena saya menderita migrain,” sambungnya.

Hailey Bieber mengaku minum pil kontrasepsi tersebut, tanpa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Ia mengingatkan kepada penggemarnya untuk lakukan konsultasi terlebih dahulu, sebelum memutuskan pengguaan alat kontrasepsi.

Apa kaitan antara pil KB, migrai, dan risiko stroke?

Melansir laman Right as Rain UW Medicine, peningkatan risiko stroke setelah penggunaan pil kontrasepsi cukup jarang terjadi.

Baca Juga: Tekanan Darah Meningkat Saat Berdiri Dapat Menandakan Serangan Jantung dan Risiko Stroke di Masa Depan

Menurut Elizabeth Micks, M.D., M.P.H, dokter spesialis obstetri dan genekologi  kontrasepsi di Women’s Health Care Center University of Washington  Medical Center-Roosevelt, risiko itu hanya terjadi pada 8 dari 100.000 wanita yang minum pil kontrasepsi.