Find Us On Social Media :

Ternyata Wanita Juga Mengalami Ereksi Seperti Halnya Pria Saat Berhubungan Intim

Wanita juga bisa mengalami ereksi saat berhubungan intim.

GridHEALTH.id - Ketika kita bicara tentang anita juga mengalami ereksi, yang dimaksud adalah tentang ereksi klitoris.

Klitoris kita juga mengalami ereksi, tentu saja tidak seperti penis tetapi menjadi lebih kencang dan kaku ketika seorang wanita terangsang secara seksual.

Ereksi ini dapat terjadi karena alasan lain juga tetapi gairah seksual adalah rangsangan utamanya. Di antara berbagai tanda gairah seksual wanita, rangsangan klitoris juga termasuk.

Menurut Dr Rajan Bhonsle yang merupakan seorang seksolog terkenal di Mumbai, India, "Klitoris seorang wanita dapat ereksi ketika dia terangsang secara seksual tetapi apa yang harus Anda ingat adalah bahwa itu sangat tergantung pada ukuran dan bentuk vagina setiap wanita."

Bagaimana klitoris ereksi ketika wanita terangsang secara seksual? Ketika wanita terangsang secara seksual, klitoris menjadi tegak atau menegang dan menjadi membesar dan kencang.

Baca Juga: 4 Metode Pengobatan Penyakit Peyronie, Penis Bengkok Saat Ereksi

Baca Juga: Healthy Move, 5 Manfaat Pilates Bikin Kita Tergiur Untuk Melakukannya

Namun, tidak secara eksklusif, terkait dengan gairah seksual tetapi sebagian besar terlihat ketika wanita terangsang secara seksual cukup dekat dengan ereksi penis pada pria.

Apa yang terjadi pada klitoris saat ereksi? Klitoris mirip dengan penis di tubuh wanita. Meskipun jauh lebih kecil dari penis, klitoris adalah bagian yang menonjol dari vagina di bagian atas yang terlihat di luar dari lipatan labial atas.

Ketika seorang wanita terangsang secara seksual, gerakan di sekitar area itu meningkatkan aliran darah ke klitoris.

Ini juga menghasilkan peningkatan sekresi dan pelumasan vagina juga. Ketika klitoris dipenuhi dengan darah, dua struktur ereksi yang dapat diperluas (dikenal sebagai corpora cavernosa) akan didirikan dan begitulah cara klitoris kecil wanita ereksi.

Namun, yang harus diketahui adalah bahwa meskipun gairah seksual adalah rangsangan utama yang menyebabkan ereksi, hal itu bisa terjadi karena bentuk rangsangan fisiologis lainnya juga. (*)

Baca Juga: Rokok Elektrik VS Rokok Sigaret, Lihat Dampaknya Bagi Kesehatan

Baca Juga: Kebanyakan Obat Kolesterol Dikonsumsi Malam Hari, Ini Alasannya