Find Us On Social Media :

Rokok Elektrik VS Rokok Sigaret, Lihat Dampaknya Bagi Kesehatan

Bahaya merokok dari rokok elektrik dan rokok sigaret tembakau sama bahayanya.

GridHEALTH.id - Penggunaan rokok elektrik telah meningkat secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang menjadi produk tembakau pilihan anak muda saat ini, melampaui produk tradisional seperti rokok dan cerutu.

Sama seperti rokok sigaret yang berbahan dasar tembakau, laporan pemerintah AS baru-baru ini telah memberikan lebih banyak  ulasan tentang rokok elektrik.

Geneva Tatem, M.D., spesialis paru-paru Rumah Sakit Henry Ford di Detroit, Amerika Serikat memberi lebih banyak informasi untuk membantu orang membuat keputusan yang tepat untuk kesehatan mereka.

“Kita perlu menyeimbangkan ilmu pengetahuan saat ini dan bukti yang kita miliki dengan advokasi, untuk mengetahui cara yang benar kita harus melanjutkan konseling pasien kita,” kata Dr. Tatem.

Pada Januari 2018, National Academies of Sciences, Engineering and Medicine (NASEM) merilis apa yang digambarkan sebagai analisis paling komprehensif dari penelitian yang ada tentang rokok elektrik.

Mereka menemukan, rokok elektrik mempunyai risiko kesehatan, mereka cenderung jauh lebih berbahaya daripada rokok konvensional.

Laporan ini juga menunjukkan bahwa menggunakan e-rokok dapat menyebabkan atau mendorong orang merokok tradisional.

Sebuah laporan 2016 oleh Ahli Bedah Umum AS menyimpulkan bahwa penggunaan rokok elektrik adalah masalah kesehatan masyarakat yang memerlukan tindakan segera dan terkoordinasi.

Masih banyak pertanyaan tentang rokok elektrik dan dampak jangka panjangnya, bahkan ketika bukti tentang pola penggunaan dan risiko terhadap kesehatan terus bermunculan.

Baca Juga: Seiring Berjalannya Waktu, Risiko Bagi Perokok Akan Hilang Bila Berhenti Merokok, Lihat Dampak Positifnya

Baca Juga: Buah dan Diabetes, Agar Aman Perhatikan Juga Kandungan Karbohidratnya

Apa itu rokok elektrik dan apa bahayanya? Rokok elektrik adalah sebuah alat elektronik yang bekerja dengan cara memanaskan suatu cairan, yang menghasilkan uap yang kemudian dihirup oleh orang tersebut.