Find Us On Social Media :

Undang Pasangan Gay ke Podcastnya, Deddy Corbuzier Dikritik, Ini Sejumlah Penyakit Menular Seksual yang Mengintai Kelompok LGBT Menurut CDC

Kelompok LGBT berisiko lebih tinggi mengalami penyakit menular seksual.

GridHEALTH.id - Video podcast Deddy Corbuzier dengan artis Tiktok Ragil Mahardika menuai banyak sentimen negatif. Seperti diketahui, Ragil yang merupakan seorang pria asal Indonesia mantap menikah dengan pria bule asal Jerman. Kedatangan Ragil Mahardika dan Frederik Vollert dalam podcast terbaru Deddy Corbuzier belum lama ini menimbulkan kontroversi.Terlebih, Deddy dalam videonya tersebut memuat satu judul yang dinilai tidak etis. Judul video itu terkesan memiliki intrik ajakan untuk membiasakan perilaku menyimpang soal homoseksual dan sejenisnya.

Sejatinya dilihat dari sudut pandang agama manapun, LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) tidak dapat diterima.

Dilihat dari sudut kesehatan, kaum LGBT berisiko tinggi mengalami penyakit menular seksual.

Laporan Center for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat pada 2014 mengatakan, penyakit Menular Seksual (PMS) atau sexually trasmited disease (STD) telah meningkat di antara pria gay dan biseksual, dengan peningkatan sifilis terlihat di seluruh negeri.

Pada tahun 2014, gay, biseksual, dan laki-laki lain yang berhubungan seks dengan laki-laki menyumbang 83% dari kasus sifilis primer dan sekunder di mana jenis kelamin pasangan seks diketahui di Amerika Serikat.

Gay, biseksual, dan laki-laki lain yang berhubungan seks dengan laki-laki sering mendapatkan PMS lain, termasuk infeksi klamidia dan gonore.

Baca Juga: Peneliti Bantah Klaim Kaum Homoseksual yang Marak Promosi Kelompoknya, 'Tak Ada Gen Sebabkan Orang Jadi Gay'

Baca Juga: Healthy Move, Tabata Latihan Favorit Untuk Menurunkan Berat Badan

HPV (Human papillomavirus) adalah PMS paling umum di Amerika Serikat dan di sunia, yang juga menjadi risik bagi pria gay, biseksual, dan pria lain yang berhubungan seks dengan pria.

Beberapa jenis HPV dapat menyebabkan kutil kelamin dan dubur dan beberapa dapat menyebabkan perkembangan kanker dubur dan mulut.

Pria gay, biseksual, dan pria lain yang berhubungan seks dengan pria 17 kali lebih mungkin terkena kanker dubur dibandingkan pria heteroseksual.

Pria yang HIV-positif bahkan lebih mungkin terkena kanker dubur dibandingkan mereka yang tidak memiliki HIV.