Find Us On Social Media :

3 Titik Pijatan Akupresur Untuk Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Titik pijatan terletak di pangkal kedua jari kaki, jempol kaki dan jari kaki kedua.

GridHEALTH.idTekanan darah tinggi atau hipertensi (high blood pressure) merupakan penyebab utama penyakit jantung dan stoke yang serius.

Diet, olahraga dan meditasi adalah cara yang berguna untuk menurunkan tekanan darah. Namun, pada sebagian orang, mungkin sulit untuk berolahraga secara teratur di rumah atau menjaga pola makan.Mengidentifikasi titik akupresur untuk tekanan darah tinggi adalah cara lain yang efektif untuk mengontrol kondisi tersebut.

Ketika kita memberikan tekanan pada titik akupresur tertentu untuk tekanan darah tinggi pada tubuh, mereka meredakan ketegangan otot dan meningkatkan sirkulasi darah untuk membantu penyembuhan.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa akupresur untuk tekanan darah tinggi, ternyata berguna juga  dalam menjaga kadar gula darah normal.

Baca Juga: Hipertensi Pada Wanita Angkanya Juga Tinggi, Ada Hubungannya dengan Hormon

Baca Juga: Mengenal Beragam Jenis Minyak, Ada yang Berbahaya Untuk Jantung

Dikutip dari Mind Body Green, inilah tiga titik akupresur yang berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi;

1. Antara jempol kaki dan jari kedua di kaki

Menekan titik ini selama satu menit setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah serta memiliki manfaat lain seperti mengobati nyeri haid dan kecemasan.

2. Antara jempol tangan dan jari telunjuk

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Bisa Ditunda Jika Kasus Hepatitis Akut Misterius Meningkat, IDAI Ingatkan Mual dan Muntah Bukan Satu-Satunya Gejala

Baca Juga: Undang Pasangan Gay ke Podcastnya, Deddy Corbuzier Dikritik, Ini Sejumlah Penyakit Menular Seksual yang Mengintai Kelompok LGBT Menurut CDC