Find Us On Social Media :

Khusus Pria, 3 Teknik Merangsang Penis Agar Bertahan Lebih Lama di Tempat Tidur

Ada tiga teknik yang bisa dipelajari pria untuk mengatasi disfungsi ereksinya.

GridHEALTH.id - Ejakulasi dini tidak diragukan lagi merupakan salah satu masalah kesehatan seksual terbesar yang dimiliki pria.

Sebagian besar pertanyaan dalam kategori seks berhubungan dengan Ejakulasi Dini (PE) atau Disfungsi Ereksi (DE).

Namun, pria yang menderita PE tidak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa tips oleh Dr Vijaysarathi Ramanathan, Dokter Kesehatan Seksual dan Terapis Seks Medis, yang telah melakukan banyak penelitian tentang topik ini, memberi kita beberapa tips untuk merangsang penis agar bertahan lama lebih lama di tempat tidur;

1. Teknik meremas (teknik Masters dan Johnson)

Saat kta terangsang secara seksual dan penis ereksi, tekan ujung penis tempat kulit menyatu dengan ujung penis (frenulum).

Gunakan ibu jari untuk menekan frenulum ke jari telunjuk. Perasan harus kuat tetapi tidak terlalu menyakitkan dan hanya berlangsung selama 10-15 detik.

Agar teknik ini berhasil, kita harus dapat merasakan titik mendekati orgasme (yaitu titik di mana  tidak dapat mengontrol ejakulasi).

Ketika kita akan mencapai titik itu, kita atau pasangan  dapat menekan dan kemudian mulai lagi.

2. Teknik stop-start Manuver Seman

Baca Juga: 10 Superfood Untuk Melawan Disfungsi Ereksi dan Meningkatkan Libido Pria

Baca Juga: Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto Wafat Karena Kanker Usus, Ini Gejala Dini yang Perlu Diwaspadai

Prosedur pelatihan sederhana adalah dengan merangsang penis kita (baik oleh diri sendiri atau oleh pasangan) tetapi hentikan rangsangan sebelum kita mencapai intinya.