Find Us On Social Media :

Healthy Move, 7 Latihan Paling Efektif Bikin Tubuh Langsing dan Bugar

Plank, bagian dari latihan untuk mendapatkan tubuh bugar dan langsing.

GridHEALTH.id - Tidak ada keajaiban untuk membuat tubuh langsing dan bugar. Selain menjaga asupan makanan, kita juga harus rutin berolahraga untuk mendapatkannya.

Dalam hal urusan olahraga, kita tak perlu melakukannya berjam-jam setiap hari. Apalagi sampai membuang uang dengan menjadi anggota klub kebugaran.

Para ahli sepakat, kita bisa melakukannya sendiri dengan cara yang cerdas dan cermat. Mereka juga percaya, tidak semua latihan diciptakan sama.

Beberapa hanya lebih efisien daripada yang lain, ada latihan yang hanya menargetkan satu atau dua kelompok otot, latihan yang cocok untuk berbagai tingkat kebugaran, atau membantu kita  membakar kalori lebih efektif.

Jadi apa latihan terbaik? Menggabungkan beberapa latihan yang direkomendasikan oleh para ahli kebugaran akan membantu kita berlatih lebih efektif dalam tujuan mencapai tubuh langsing dan bugar.

Maka gabungkan saja aneka latihan di bawah ini tanpa perlu capek memikirkan latihan apa yang tepat, dan yang jelas lebih hemat waktu;

1. Berjalan

Setiap program latihan harus mencakup latihan kardiovaskular, yang memperkuat jantung dan membakar kalori. Dan berjalan adalah sesuatu yang dapat lakukan di mana saja, kapan saja, tanpa peralatan apa pun selain sepasang sepatu yang bagus.

Ini bukan hanya untuk pemula, juga. Bahkan yang sangat bugar pun bisa mendapatkan latihan yang baik dari berjalan.

Baca Juga: Healthy Move, Perkuat Otot Perut dengan Latihan Sit-up Cara Jadul

Baca Juga: World Neglected Tropical Diseases Day, 5 Penyakit Tropis Terabaikan Masih Menghantui Indonesia

"Melakukan jalan cepat dapat membakar hingga 500 kalori per jam," kata Robert Gotlin, DO, direktur ortopedi dan rehabilitasi olahraga di Beth Israel Medical Center di New York.