Find Us On Social Media :

Menkes Budi Ingatkan Masyarakat, Segera Suntik Vaksin Booster Covid-19

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin

GridHEALTH.id - Program vakasinasi Covid-19 dari pemerintah untuk masyarakat Indonesia hingga saat ini masih dijalankan.

Vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi Covid-19 Pemerintah, semuanya gratis untuk masyarakat Indonesia.

Hal ini tak lain dan tak bukan untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari infeksoi Covid-19.

Selain itu, supaya Indonesia segera bisa keluar dari pandemi Covid-19.

Tapi sayang meski telah digratiskan mulai dari dosis 1, dosis 2, hingga dosis 3 alias booster, capaian vaksinasi booster baru mencapai 25% untuk seluruh Indonesia.

Maka dari itu, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, masyarakat diminta untuk segera mendapatkan suntikan booster di wilayahnya masing-masing.

“Bapak presiden juga sekaligus meminta untuk mempercepat stok vaksin yang banyak yang ada di daerah sekarang itu segera menerapkan booster,” Ungkap Menkes Budi Gunadi Sadikin, dilansir dari SehatNegriku (31/05/2022).

Jadi Menkes meminya masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi booster COVID-19.

Vaksinasi booster terbukti berhasil meningkatkan kadar antibodi tubuh dalam melawan COVID-19. Hal sesuai dengan hasil sero survei yang sudah dilaksanakan pada Maret lalu.

Baca Juga: Vape dan Pods Dinilai Solusi Bagi Perokok, Wamenkes Sampaikan dari Sosial Ekonomi dan Penyakit Tetap Merugikan

Data sero survei yang bulan Maret, jadi kita lihat survei kadar antibodi rata-rata sebelum booster itu sekitar 400 titer.

"Begitu di-booster, itu naik berkali kali lipat kadar antibodinya, sehingga akan sangat melindungi masyarakat,” Ungkap Menkes Budi Gunadi Sadikin