Find Us On Social Media :

Healthy Move, Kantor Mulai Dibuka, Ini Latihan dari Kursi Agar Tubuh Tetap Bugar

Sakit punggung pekerja kantoran dapat diatasi dengan tiga gerakan ini.

GridHEALTH.id - Menurut Mayo Clinic, sakit punggung adalah salah satu alasan terbesar pekerja kantoran mengunjungi dokter pribadi mereka.

Yang lebih buruk, kondisi ini adalah penyebab utama kecacatan di seluruh dunia. Seperti yang telah dilaporkan NIH (National Institute of Health) di AS, seperempat orang dewasa kantoran mengalami setidaknya satu hari nyeri punggung bawah dalam periode tiga bulan.

Tetapi percaya atau tidak, ada beberapa latihan kecil yang bagus yang dapat kita lakukan sambil duduk di meja yang dapat memberi kita kembali postur yang baik dan bebas punggung nyeri.

Berikut adalah tiga gerakan kecil yang hebat, semuanya terinspirasi oleh Pilates, mode latihan penguatan dan peregangan yang terkenal menargetkan otot inti dan mengurangi ketegangan pada punggung.

Ikuti gerakan dan instruksi yang ditentukan, dan rasa sakit di punggung bawah Anda akan berkurang.

1. Lift off Duduk tegak di kursi dengan punggung bawah rata di sandaran, bahu persegi, kaki rata di lantai, dan lutut rapat.

Tarik napas melalui hidung dan tarik otot perut ke dalam dan ke atas selama 5 hitungan. Lepaskan. Lakukan 3 hingga 5 repetisi.

Baca Juga: Healthy Move, Aneka Jenis Olahraga Untuk Mengatasi Nyeri Punggung

Baca Juga: 6 Pengobatan Rumahan Diabetes Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

2. Leg lift

Duduk dengan punggung lurus dan lutut rapat. Dengan menggunakan gluteus maximus, angkat dan luruskan kaki, jaga agar perut tetap terangkat.