Find Us On Social Media :

Jenis-jenis Air Minum dalam Kemasan dan Pengaruhnya Bagi Kesehatan

Supaya tidak salah pilih simak aneka jenis air minum dalam kemasan berikut ini.

GridHEALTH.id - Air adalah kebutuhan wajib bagi setiap makhluk hidup, tentu termasuk di dalamnya manusia.

Faktanya, berdasarkan data dari kemenkes disebutkan bahwa kebutuhan manusia akan air berbeda-beda.

Bagi orang dewasa, konsumsi air putih disarankan sekitar delapan gelas dengan ukuran 230 ml per hari, atau total 2 liter per hari.

Dengan demikian tubuh tidak kekurangan cairan dan terhindar dari dehidrasi, sehingga tingkat energi menjadi lebih tinggi dan fungsi otak membaik.

Namun taukah kamu jika tidak semua kandungan air di dalam kemasan memiliki tingkat nutrisi yang sama.

Oleh karena itu, pilihlah jenis air yang akan diminum dan berikut ini beberapa jenis air minum kemasan yang perlu diketahui:

1. Air Mineral

Air mineral adalah salah satu jenis air minum kemasan yang paling umum didengar, nyatanya tidak semua air minum kemasan dapat disebut sebagai air mineral, ada beberapa jenis lainnya dengan kandungan yang berbeda.

Sesuai dengan namanya, air kemasan mineral penuh dengan kandungan mineral termasuk di dalamnya belerang, magnesium, dan kalsium.

Baca Juga: Konsumen Perlu Tahu, Wadah Plastik PET dengan BPA, Mana yang Aman?

Semua kandungan ini tentu memiliki manfaat baik untuk tubuh, terlebih tubuh tidak dapat membentuk mineral sendiri sehingga melalui air dengan kandungan mineral membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan baik untuk pencernaan.

Kekurangan utama dari air mineral adalah dalam segi biaya produksi yang lebih tinggi, terutama jika dibandingkan dengan air ledeng, sedangkan pemenuhan mineral dalam tubuh juga bisa didapatkan melalui makanan sehat dan bervariasi.