Find Us On Social Media :

Ini 7 Kesalahan Orang Dalam Minum Teh, Jangan Lakukan Lagi!

Penduduk di kota ini minum teh tiap hari tapi tidak ada yang gemuk

GridHEALTH.id - Kebiasaan minum teh selain memberikan dampak baik bagi tubuh, ternyata terdapat beberapa kesalahan yang mungkin dilakukan dan akhirnya malah berbalik memberikan dampak buruk bagi tubuh.

Alih-alih mendapatkan manfaat, berikut ini perlakuan yang salah pada teh dan berpotensi memberikan dampak buruk bagi kesehatan:

1. Teh yang Sudah Lama

Penyimpanan teh membutuhkan cara yang benar, karena teh mudah menyerap kelembapan dan berpotensi menjadi jamur, salah satu kesalahannya adalah beberapa orang merasa enggan untuk membuang teh berjamur karena sayang. 

Padahal, teh yang sudah rusak mengandung banyak zat dan bakteri berbahaya dan tidak boleh diminum sama sekali, hasil buih dari air seduhan juga rusak karena oksidasi dan reproduksi mikroorganisme.

2. Teh yang Pertama Diseduh

Saat baru membeli teh dan menyeduhnya, alangkah lebih baik seduhan pertama tidak diminum, karena penanaman teh di masa modern ini tidak memungkiri adanya kontaminasi lain selama proses penanaman hingga pemasaran, mulai dari kandungan pestisida, debu, dan zat lainnya.

Sehingga buih pertama yang dihasilkan dari seduhan teh dianggap sebagai cara untuk mencuci teh, lalu setelah itu dapat menuangkan kembali air mendidih ke dalam teh dan meminumnya.

3. Teh yang Dibakar

Baca Juga: Perut Tidak Nyaman Akibat Asam Lambung Naik? Minum 3 Teh Ini untuk Mengatasinya

 Jangan pernah membakar teh karena teh yang terlalu panas akan kehilangan kandungan nutrisinya dan rasanya pun tidak akan enak. 

4. Terlalu Lama Menyeduh Teh