Find Us On Social Media :

Ciri Perilaku Mahasiswi dan Mahasiswa yang Melakukan Pergaulan Bebas

contoh mahasiswa dan mahasiswi pelaku seks bebas

GridHEALTH.id - Fenomena pergaulan bebas yang dilakukan oleh generasi muda seringkali menimbulkan keresahan di masyarakat.

Banyak dari orang tua yang khawatir bila anak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

Pergaulan bebas akan membawa dampak yang lebih jauh bagi mahasiswa dan mahasiswi, tidak hanya seks bebas yang dilakukan tetapi juga penyimpangan sosial lainnya.

Berdasarkan studi kasus yang ada, terlihat beberapa ciri perilaku yang dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari mahasiswa dan mahisiswi yang melakukan pergaulan bebas.

Ciri-ciri perilaku yang umum ditemui dapat dilihat berdasarkan faktor di bawah ini:

1. Gaya hidup 

Gaya hidup menentukan seseorang bersikap dan berperilaku di masyrakat, seseorang dengan gaya hidup buruk akan terlihat memiliki sikap yang juga buruk, tidak terkecuali bagi mahasiswa dan mahasiswi yang melakukan pergaulan bebas.

Biasanya mahasiswa dan mahasiswi yang terbiasa dengan pergaulan bebas tidak sungkan untuk berbicara tidak sopan dengan bahasa yang tidak baik.

Selain itu, terdapat pola kebiasaan pergi ke tempat-tempat makan, club, karaoke dan menghabiskan banyak waktu malam hari di luar rumah untuk mencari kepuasan pribadi.

Baca Juga: Inilah Tiga Penyebab Terjadinya Seks Bebas di Kalangan Remaja

Kehidupan dunia malam ini tentu yang akan mempengaruhi kebiasaan mahasiswa dan mahasiswi selanjutnya, seperti mabuk-mabukan, narkoba, merokok sudah menjadi hal dasar yang dilakukan pelaku.

2. Gaya berpakaian