Find Us On Social Media :

Seberapa Besar dan Dalam Vagina? Dan Fakta Lain Tentang Organ Intim Wanita

Pentingnya mengetahui ukuran dan kedalaman vagina.

GridHEALTH.id - Ukuran penis seringkali diberitakan, tapi pernahkah kita membicarakan seberapa dalam vagina?

Sebagian besar masih bertanya-tanya, bahkan wanita sendiri, tentang seberapa dalam dan besar organ intimnya.

Penting untuk diketahui, karena organ intim ini mempunyai fungsi luar biasa dari sekadar untuk berkemih. Nyatanya vagina adalah organ penting yang merupakan bagian dari sistem reproduksi wanita.

Sebuah penelitian di British Journal of Obstetrics & Gynecology melaporkan bahwa rata-rata kedalaman vagina adalah 9,6 cm. Cukup dalam, bukan?

Namun, statistik di atas tidak berarti menunjukkan bahwa vagina mana pun pada titik waktu tertentu tetap berukuran itu. Lebar dan kedalaman vagina dapat berbeda di berbagai wanita. Yang jelas, vagina dapat meregang untuk menampung penis dan melahirkan bayi

Kita semua tahu bahwa vagina memiliki sifat melar, tetapi mukosalah yang dapat diakui kelenturannya. Mukosa adalah sejenis lapisan jaringan di dalam vagina. Ini terdiri dari sel-sel khusus yang melepaskan cairan pelumas vagina.

Apakah kedalaman vagina mempengaruhi seks dan kehamilan? Tidak. Untuk alasan yang sama, itu tidak diukur selama tes ginekologi.

Kedalaman tidak mempengaruhi kinerja seksual, kemampuan  untuk melahirkan atau risiko  terkena infeksi.

Bagaimana dengan kedalaman vagina versus panjang penis?  Terbukti bahwa penis yang ereksi 33% lebih panjang dari kedalaman vagina dalam kasus rata-rata.

Baca Juga: Begini Cara Bawang Putih Membantu Mengatasi Gatal Pada Vagina

Baca Juga: Healthy Move, 10 Cara Agar Kita Termotivasi Rajin Berolahraga

Namun, karena vagina membesar saat berhubungan seks karena peningkatan aliran darah, itu bisa menampung penis. Namun, jika selisihnya lebih banyak, bisa menimbulkan ketidaknyamanan atau rasa sakit saat berhubungan seks. (*)