Find Us On Social Media :

Setelah 10 Tahun Menikah, Apakah Seks Masih Penting? Ini Faktanya

Potret pasangan setelah 10 tahun menikah. Lihat hubungan seks di usia perkawinan ini.

GridHEALTH.id – Menikah bukanlah hitungan hari atau bulan, akan tetapi menikah adalah janji suci pasangan untuk selamanya bersama dan tentu bukan waktu yang sebentar juga berjalan mulus selalu bersama dengannya.

Inilah yang seringkali menjadi permasalahan di setiap pasangan, di mana kehangatan pernikahan sulit untuk dipertahankan, ditambah lagi dengan hubungan seks yang semakin jarang dilakukan.

Seksolog mengatakan, menjaga keintiman dalam rumah tangga harus selalu dilakukan meskipun pernikahan sudah berjalan memasuki tahun ke-10, begitu pun dengan tahun-tahun selanjutnya.

Meskipun sebenarnya adalah hal wajar seperti yang dikatakan oleh para ahli bahwa ada pasang surut keintiman hubungan dan hasrat itu bisa saja meningkat dan berkurang pada waktu yang berbeda-beda dalam fase hidup kita.

Pada usia pernikahan yang menginjak waktu 10 tahun, menjaga hubungan seksual tetap intim memang bukanlah hal yang mudah, karena banyak faktor mulai mempengaruhi respons pasangan untuk enggan berhubungan seksual, antara lain:

- Kesehatan fisik

- Tingkat stress dan kecemasan

- Kualitas hubungan

Terlebih, menurut hasil survei menyatakan usia 10 tahun pernikahan adalah masa yang sibuk dalam kehidupan pasangan.

Baca Juga: 33 Persen Hancurnya Pernikahan Karena Masalah Ranjang, Sudah Lama Menikah Bukan Lagi Pandangan Hidup

Bagi sebagian orang, memasuki usia pernikahan 10 tahun adalah masa untuk mempertahankan karir dan sebagian lagi sibuk dengan mengurus rumah, mendidik anak, berbagai rutinitas dijalankan hingga waktu menjadi hal yang paling berharga dan seks bukan menjadi hal utama bahkan bisa menjadi tidak penting.

Padatnya aktivitas yang dilakukan membuat pasangan lupa untuk berbincang mesra Bersama, apalagi untuk berhubungan seksual, semua merasa tidak punya waktu yang cukup.