Find Us On Social Media :

Traditional Chinese Medicine (TCM), Aneka Makanan Khas Cina Pembangkit Gairah Seks

Goji berry, salah satu makanan khas Cina yang direkomendasikan TCM untuk makanan pembangkit gairah seks.

GridHEALTH.id – Kandungan makanan yang dikonsumsi memiliki tingkat nutrisi dan manfaat yang berbeda-beda bagi tubuh.

Dalam TCM, keseimbangan adalah segalanya dan seks dianggap menjadi cara untuk menyeimbangkan hidup untuk panjang umur serta sejahtera, maka TCM menyediakan berbagai rekomendasi makanan khas Cina untuk membangkitkan gairah seks, dengan tetap menjaga keseimbangan Yin-Yang tubuh agar tetap berjalan selaras.

Berikut beberapa bahan makanan khas Cina yang dapat dicoba sebagai makanan pembangkit gairah seks;

1. Daun bawang – menjadi suplemen yang baik untuk masalah ginjal yang sangat terhubung dengan fungsi seksual tubuh, disfungsi ereksi, ejakulasi dini, impotensi, mimpi basah, dan penyakit lainnya.

2. Makanan kaya vitamin E – vitamin E dianggap menjadi vitamin seksual yang dapat mencegah dan memperbaiki kondisi seperti hilangnya kapasitas reproduksi, degenerasi dan penyusutan penis, penurunan sekresi hormon seks.

3. Makanan laut – seperti udang, kerang, tiram, timun laut, rumput laut, ikan adalah makanan ideal untuk memelihara libido dan fungsi seksual pria dan wanita, karena kaya akan fosfor, seng, dan yodium khusus untuk rumput laut.

4. Madu – kandungan endokrin gonad, yang memiliki aktivitas biologis dari gonad aktif akan menghindari risiko fungsi seksual menurun, lemah, dan menjadi tua.

5. Kacang – seperti gandum, wijen, biji bunga matahari, kenari, almond, kacang tanah, kacang pinus, dll membantu meningkatkan fungsi seksual, dan biji labu juga mengurangi risiko penyakit prostat.

6. Telur, telur puyuh – menjadi nutrisi yang pas untuk pemulihan setelah berhubungan seks karena kaya akan protein, sehingga dapat memperkuat vitalitas, menghilangkan kelelahan setelah berhubungan seks, meningkatkan kualitas sperma, juga untuk penyembuhan selaput dara wanita setelah pecah.

Baca Juga: Inilah 5 Obat Kuat Cina Untuk Membuat Pria Semakin Tangguh di Ranjang

 Sedangkan telur puyuh juga baik untuk meningkatkan gairah seks dengan meningkatkan kejantanan pria, juga dapat menyembuhkan permasalahan pada lima organ utama tubuh seperti jantung, hati, limpa, paru-paru, dan ginjal.

7. Cokelat – ahli gizi percaya cokelat dapat menstabilkan saraf dan membantu rangsangan seksual sehingga dapat membangkitkan gairah seks.