Find Us On Social Media :

5 Tanaman Obat di Rumah Untuk Mencegah Batu Ginjal, Pengobatan Rumahan

Tanaman ekor kuda, salah satu pengobatan rumahan untuk mencegah batu empedu.

GridHEALTH.id -  Kantung empedu adalah organ kecil yang menampung empedu, mencerna lemak, dan berfungsi sebagai sekutu hati.

Bagaimana cara merawatnya agar tidak menderita batu empedu? Ternyata ada tanaman obat yang dapat membantu mengobati dan mencegah batu empedu.Batu empedu bisa muncul saat kita tidak mengharapkannya. Untuk mencegahnya, para ahli menjelaskan bahwa kita harus mengikuti pedoman diet yang tepat dan, yang terpenting, menjaga indeks kolesterol kita.

Saat kita tidak melakukan pencernaan, empedu tetap berada di kantong empedu menunggu ketika perlu digunakan lagi di usus untuk mencerna makanan.Namun, ketika ada terlalu banyak kolesterol, kristal kecil terbentuk di kantong empedu, yang akhirnya mengeras menjadi batu, yang disebut batu empedu yang terkenal.

Berikut adalah 5 tanaman obat apa yang dapat membantu mengobati dan mencegah batu empedu;

1. PeterseliTanaman ini mudah dibeli dan merupakan sekutu yang sangat baik untuk ginjal, hati, dan kantong empedu.

Ini bertindak sebagai diuretik dan fasilitator yang baik untuk menghilangkan pasir dari organ-organ yang terlibat dalam pencernaan. Ini adalah agen penyaringan dan pemurnian yang baik, dan biasanya diminum dalam teh sepanjang hari.

Baca Juga: Pantas Maia Estianty Mengalaminya, Ternyata Wanita Dua Kali Lebih Berisiko Mengalami Batu Empedu Dibanding Pria, Menurut Studi

Baca Juga: Tingkat Asam Lambung Tinggi Dapat Mencegah Keracunan Makanan, Studi

Cukup minum dua cangkir sehari, kita hanya perlu merebus dua atau tiga tangkai dan membiarkannya beristirahat. Tambahkan saja sedikit perasan lemon sesuai selera.

2. Teh jelatang

Keajaiban alam ini tersedia bagi siapa saja. Jelatang adalah antispasmodik, obat penenang dan juga diuretik.

Dengan manfaatnya ini, jelatang telah digunakan sejak zaman kuno untuk mencegah dan mengobati batu empedu dan batu ginjal.