Find Us On Social Media :

Aplikasi di Smart Phone Untuk Mengatasi Masalah Berat Badan

Mengetahui panduan gaya hidup sehat lewat aplikasi smartphone.

GridHEALTH.id - Diketahui, ebih dari 90 juta penduduk Indonesia memiliki masalah berat badan, dan diproyeksikan sekitar 11 juta penduduk Indonesia menderita diabetes di tahun 2030.

Masalah berat badan dan diabetes adalah masalah yang bisa diakibatkan oleh gaya hidup yang kurang sehat, sementara pada dasarnya, masyarakat Indonesia sendiri memiliki keinginan untuk hidup sehat.

Untuk mencapai keinginan tersebut, ada aplikasi di smartphone yang bisa memberikan program terstruktur yang dibentuk oleh ahli kesehatan terakreditasi dan mudah diikuti oleh users, serta fitur-fitur yang bisa memotivasi users untuk bisa mencapai target kesehatan mereka.

Fitur tersebut di antaranya tugas harian yang dipandu dengan konten-konten lokal dan relevan, serta dukungan komunitas dan coach yang bersertifikat.

Hal yang membedakan Fita dengan platform Health & Fitness lainnya adalah fitur points yang memberikan rewards bagi para pengguna.

Fitur points tersebut bertujuan untuk menyemangati para pengguna untuk menerapkan gaya hidup sehat, dimana semakin disiplin aktivitas kesehatan yang dilakukan, semakin besar points yang didapatkan untuk kemudian ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.Fita menyediakan berbagai program yang mudah untuk diikuti, relevan untuk masyarakat lokal, dan memotivasi pengguna untuk mencapai target kesehatan mereka.  Konten yang disuguhkan, berfokus pada 3 pilar utama  yaitu nutrition, fitness dan well-being. Sedangkan program kesehatan yang dapat diikuti, diantaranya program Signature Weight Loss, Healthy Living oleh Ade Rai, Mulai Olahraga bersama Melanie Putria, program Weight Loss ala Kemal Mochtar dan yang terbaru adalah program Eat Well & Healthy oleh Kerenina Sunny. Seluruh program diatas, sudah melalui proses akreditasi oleh certified coach dari APKI.Fita hadir dengan wajah baru yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman mengakses program kesehatan yang mudah dan nyaman dengan user interface yang ramah pengguna.

Baca Juga: Aplikasi Telepon Bisa Digunakan Untuk Penyembuhan Diri Asam Urat

Baca Juga: Healthy Move, Pangkas Perut Buncit dengan Cepat Dengan 3 Latihan Ini

Pengguna sekarang juga sudah bisa mendapatkan beberapa layanan dan produk yang relevan dengan diet dan kesehatan. Selain itu, Fita juga mengembangkan fitur berbasis Artificial Intelligence untuk mempercepat dan meningkatkan akurasi pencatatan asupan dan aktivitas pengguna.

Berikut merupakan fitur-fitur kesehatan terdepan yang dimiliki Fita yang mempunyai tagline 'Sehat Makin Nikmat':

- Terhubung dengan katering sehat, fitur yang memungkinkan pengguna membeli katering sehat secara terpadu di aplikasi Fita, makanan siap saji yang secara kalori dan makro nutrisinya dijaga dan diatur, yang siap diantarkan setiap harinya.