Find Us On Social Media :

Healthy Move, 4 Latihan Paling Favorit Untuk Mengencangkan Tubuh

Squat, gerakan sederhana untuk mengencangkan dan menguatkan tubuh.

GridHEALTH.id - Kita tahu olahraga setiap hari baik untuk mengoptimalkan kesehatan. Tetapi dengan begitu banyak pilihan dan informasi tak terbatas yang tersedia, mudah jadi bingung untuk melihat apa yang berhasil.

Mind Body Green memberikan 4 latihan yang dapat kita lakukan untuk kebugaran terbaik. Gabungkan mereka menjadi rutinitas untuk latihan yang sederhana namun kuat dan pasti akan membuat kita tetap bugar.

Setelah 30 hari, meskipun kita hanya melakukannya hanya dua kali seminggu – kita akan melihat peningkatan kekuatan otot, daya tahan, dan keseimbangan. Berikut latihannya.

1. Lunge

Mulailah dengan berdiri dengan kaki selebar bahu dan lengan ke bawah di samping tubuh.     Ambil langkah maju dengan kaki kanan dan tekuk lutut kanan saat melakukannya, berhenti saat paha sejajar dengan tanah.

Pastikan lutut kanan  tidak melewati kaki kanan. Dorong ke atas dari kaki kanan dan kembali ke posisi awal. Ulangi dengan kaki kiri. Ini adalah satu hitungan. Selesaikan 3 set 10 repetisi.2. Pushup

Mulai dalam posisi papan. Inti harus kencang, bahu ditarik ke bawah dan ke belakang, dan leher  netral.

Tekuk siku dan mulailah menurunkan tubuh ke lantai. Saat dada menyentuhnya, rentangkan siku dan kembali ke awal. Fokus pada menjaga siku dekat dengan tubuh selama gerakan. Selesaikan 3 set repetisi sebanyak mungkin.

Baca Juga: Healthy Move, Latihan Band Resistensi yang Dapat Dilakukan Dengan Mudah di Rumah

Baca Juga: BIAN 2022, Ajakan Tolak Imunisasi Anak Dimuat di Sosial Media Langgar UU ITE dan Hak Anak

Jika tidak dapat melakukan pushup standar dengan bentuk yang baik, turunkan ke posisi lutut yang dimodifikasi. Kita tetap menuai banyak manfaat dari latihan ini sambil membangun kekuatan.

3. SquatMulailah dengan berdiri tegak, dengan kaki sedikit lebih lebar dari lebar bahu, dan lengan di samping tubuh.